Koperasi Sekber Sejahtera Akhirnya Terbentuk

Sukmajaya, planetdepok.com – Sesuai dengan amanat Rapat Kerja Tahun 2018, Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok, memulai tahapan pembentukan Koperasi dengan menggelar, Rapat Umum Pembentukan Koperasi Sekber Sejahtera (KSS), siang tadi, Jumat (24/08/2018) di Gedung Balai latihan Koperasi (Balakop) Kota Depok.Dengan begitu, Koperasi Sekber Sejahtera akhirnya terbentuk, dengan di pimpin oleh Rudi Harianja, sebagai Ketua KSS.

Tampak hadir lebih dari 30 anggota Sekber Wartawan Kota Depok dan sejumlah perwakilan dari Diskominfo dan DKUM Kota Depok, serta Perwakilan KWRI.

Ketua Presidium Sekber Wartawan Kota Depok, Herry Budiman menyatakan, dibentuknya KSS merupakan keinginan dari para anggota, yang disampaikan saat Raker beberapa waktu lalu. Dan inilah salah satu rangkaian program hasil Raker tersebut.

Tujuan KSS tersebut, menurutnya untuk membangun kemandirian ekonomi para anggota melalui berbagai bidang usaha, disamping itu guna meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Kiranya dengan terbentuknya koperasi ini dapat menguatkan kembali komitmen kebersamaan, dalam mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Depok pada Umumnya dan anggota Sekber khususnya, melalui pemberdayaan peningkatan kesejahteraan ekonomi”, tukasnya.

Kasi Komunikasi Antar Lembaga Diskominfo, Agus Supriyanto yang mewakili Kadis Kominfo Kota Depok, menyambut baik adanya KSS tersebut, pasalnya dengan demikian, kesejahteraan anggota Sekber makin terjamin dan tentu saja hal tersebut dapat membantu program Pemkot Depok, terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap, Koperasi Sekber ini dapat berjalan sesuai regulasi yang berlaku dan bisa menjadi contoh sebagai Koperasi aktif terhadap Koperasi-Koperasi yang telah ada”, cecarnya.

Sedangkan, Mardani Staf Koperasi Dinas Koperasi Usaha Mikro kota Depok mengatakan, Koperasi merupakan lembaga ekonomi masyarakat yang berazaskan kekeluargaan.

Dengan koperasi, tambahnya, dapat memberikan akses langsung kepada pengembang ekonomi masyarakat kecil dan lemah, guna menunjang ekonomi Nasional.

Mardani meminta, Koperasi Sekber wartawan Depok bisa jadi contoh, terhadap pelaku usaha – usaha kecil di Depok, untuk turut menjadi anggota koperasi.

“Sebab menjadi anggota koperasi, dapat menunjang taraf hidup serta meningkatnya kesejahteraan”, tutupnya.(cky)

 510 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: