Kota Depok Raih Penghargaan Smart City Kemenkominfo

Walikota Depok Mohammad Idris menerima penghargaan Smart City dari Kemkominfo

Walikota Depok Mohammad Idris menerima penghargaan Smart City dari Kemkominfo
DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia, kemarin memberikan penghargaan Smart City atau Kota Cerdas kepada Kota Depok untuk kategori Smart Living, di Ice BSD City, Tangerang Selatan. Penghargaan diberikan lantaran Kota Depok memiliki program inovasi DSP.

“Ini merupakan program 100 Kabupaten/Kota Smart City se-Indonesia. Sudah dievaluasi sejak awal tahun 2019. Alhamdulillah Pemkot Depok masuk dalam kategori Smart Living,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris usai menerima penghargaan, dalam keterangan tertulis Diskominfo Kota Depok, Rabu (15/12/2021).

Untuk nama Quickwin Inovasi yang masuk, jelasnya yaitu Depok Smart Pole (DSP), leading sektor program inovasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

Baca Juga:  Perusahaan Essential & Kritikal Depok Diajak Ikut Bersedekah Warga Terdampak Covid

“Ini masalah transportasi, keamanan masyarakat dan harmonisasi di antara ruang-ruang publik. Upaya yang kami lakukan adalah beberapa titik atau unit yang kami integrasikan dalam sebuah aplikasi bernama Smart Pole atau tiang cerdas. Satu tiang bisa berbagai fungsi,” paparnya.

Baca Juga:  Wakil Walikota Depok Minta Munsrenbang Hasilkan Program Baik Untuk Kota Depok

Kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), dia berharap dapat lebih bersemangat dan bisa menjadi pemicu, serta pemacu untuk meningkatkan kinerja dalam mewujudkan Smart City.

“Masyarakat juga diharapkan ikut serta mendukung kami dari sisi kesadaran, untuk lakukan digitalisasi kegiatan-kegiatan pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan,”pungkasnya.*iki

 87 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  PDAM Tirta Asasta Kota Depok Tapping Jaringan Sejumlah Perumahan