Libur Panjang, Aliran Air Tirta Asasta Tetap Lancar

PADANG, 10/5 - KEBUTUHAN AIR PDAM. Petugas memeriksa delapan buah filter air di lokasi pengolahan air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Padang, di Lubuk Minturun, Padang, Sumbar, Selasa (10/5). PDAM baru dapat memenuhi 65 persen atau 79.000 pelanggan dari total warga Padang, namun pada 2015 akan ditingkatkan hingga 80 persen sesuai MDGs. FOTO ANTARA/Iggoy el Fitra

SUKMAJAYA, planetdepok.com – Dengan menugaskan 170 personil untuk piket, kegiatan operasional PDAM Tirta Asasta Kota Depok berlangsung normal sepanjang libur cuti bersama hari raya Idul Fitri 1439 H.

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka, mengatakan tidak ada gangguan yang berakibat fatal terhadap pengaliran air ke konsumen selama masa libur panjang.

“Ada perubahan kondisi pada saat libur panjang yang berakibat pada penurunan penggunaan air oleh konsumen.” kata Imas di kantornya, Kamis (28/6).

Baca Juga:  Usulan Hardiono Untuk Pembentukan Timkor BPNT Tahun 2020 Hingga Tingkat Kecamatan

Namun Imas menilai, kondisi air yang menumpuk di pipa menyebabkan peningkatan tekanan pada pipa yang bisa menyebabkan terjadinya kebocoran.

Untuk meminimalisir terjadinya kebocoran, lanjut Imas, evaluasi tekanan air telah di lakukan sehingga tekanan air telah disesuaikan dengan pola pakai konsumen selama liburan.

” Alhamdulillah selama libur Idul Fitri tidak ada kejadian fatal. Kegiatan piket berjalan sesuai rencana dan pengaliran air ke konsumen berjalan dengan baik” terangnya

Terkait diskon 50 persen bagi konsumen baru, Supervisor Komunikasi dan Layanan Pelanggan, Ratih Ditta Sugiarti menerangkan, untuk Program Diskon 50% hingga saat ini masih berlaku bagi untuk itu segera mendaftar menjadi konsumen PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

Baca Juga:  DLHK Depok Diminta Lakukan Uji Emisi Berkala Kendaraan Pribadi & Dinas

“Program diskon 50% ini masih berlangsung hingga 31 Juli 2018 mendatang, untuk informasi bisa langsung datang ke Kantor Pelayanan PDAM terdekat,” terang Dita

Menurutnya, dengan adanya program diskon 50% diharapkan masyarakat Kota Depok dapat mendaftar menjadi konsumen PDAM Tirta Asasta Kota Depok dengan harga yang lebih terjangkau dan mengurangi pemakaian air tanah.

Baca Juga:  Pemkot Depok Resmi Terbitkan Aturan Pelaksanaan Iktikaf

“Hanya saja sebelumnya alamat calon konsumen akan di survey dan dilakukan pengecekan atas ketersediaan jaringan pipa PDAMnya di wilayahnya” pungkas Dita sambil tersenyum. (MAS)

 453 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.