Lurah Bersama Ketua TP PKK Mekarsari Kunjungi UMKM Buatan Prodak EN-DEN, Ternyata Sudah Dikenal

planetdepok.com – Cimanggis
Siang itu, Lurah bersama Ketua Tim TP PKK Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis, mengunjungi salah satu kelompok pemberdayaan masyarakat yakni UMKM EN-DEN di RW 13, kemudian Lurah dan Tim mengunjungi RW 4 Kelurahan Mekarsari.

Kegiatan UMKM ini juga memiliki fokus pada merk en-den, sebagai pengrajin tas milik Bu Enden. Untuk di Rw 4 ada prodak bet caver, di RW 3 pengembagan Roti.

Pada kesempatan tersebut, UMKM dengan jenis usaha menampilkan produknya yang bergerak antara lain pembuatan model tas dari kulit domba, kantong semen, dan bahan yang menarik didaur ulang tas Eco printing, batik yang cetak dari alam
“UMKM EN-DEN mengajak masyarakat untuk membangun ekonomi,” kata Lurah Mekarsari Iqbal Faro’id, di dampingi Ketua Tim TP PKK Henny, di kantornya kemaren.


Melalui Program Wirausaha maju UMKM EN-DEN telah berhasil menjual ke berbagai Daerah, namun menurut Iqbal akan kita kembangkan di Kota Depok. En-den juga memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM berhasil diberikan pelatihan, mengharapkan UMKM agar dapat terus mengembangkan setiap potensi yang ada sehingga mampu beroperasi dalam skala yang lebih besar.
Baca Juga:  Tirta Asasta Dapat Penilaian dari Kementrian PUPR Sebagai PDAM Berkinerja Sehat

“Kalau kita mulai dari lingkungan terkecil, yaitu dengan berbelanja di UMKM atau warung tetangga mereka sendiri. Untuk itu, UMKM  berfokus untuk penjualan prodak rumahan yang dekat dengan masyarakat dan terdampak langsung pandemi Covid-19,” ujar Iqbal.


Nantinya kata Iqbal, pelaku usaha mikro diberi pelatihan pengelolaan usaha secara lebih baik. Materi pelatihan yang diberikan antara lain mengenai dasar-dasar sikap dan pola pikir kewirausahaan secara umum mencakup konsumen atau pelanggan, sales atau profit, kemudian kiat-kiat membuka usaha dan memasarkan produk.
Baca Juga:  Pemkot Peduli, Walikota Akan Lakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Marsani

“Di Mekarsari memang terkenal dengan penghasil paling bagus, ini akan dimajukan UMKM Kuliner,” ujarnya.

Dengan diadakannya kunjungan ini, diharapakan perekonomian warga Kelurahan Mekarsari bisa meningkat. Khususnya di tengah pandemi covid-19 ini, dibutuhkan sebuah pelatuk agar perekonomian kembali bangkit.
“Semoga ini membawa berkah bagi kita semua, dan pelaku UMKM di wilayahnya,” pungkasnya. (Adi).

 64 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Komitmen Majukan Olahraga, Pemkot Depok Buka SMPN Khusus Olahraga