Lurah Curug Ajak Warga Kerja Bakti Lingkungan Sabtu & Minggu

Lurah Curug Kec. Cimanggis Bambang Eko

Lurah Curug Kec. Cimanggis Bambang Eko
CURUG, PLANET DEPOK. COM -Lurah Curug, Cimanggis, Bambang Eko mengajak warganya rutin melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Ajakan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah banjir dan penyakit, oleh nyamuk penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun chikungunya.

“Kami terus ingatkan agar warga semakin peduli terhadap lingkungan. Salah satunya dengan mengadakan kerja bakti, membersihkan gorong-gorong, maupun drainase secara rutin,” tuturnya, Senin (24/5/21).

Tidak lupa, ucapnya, dalam melakukan kerja bakti, warga juga harus menerapkan protokol kesehatan (protkes). Tentunya agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga:  Perjuangkan Aset Komplek Timah, IBH "Satroni" PT. Timah di Babel

Lanjut dia, pihaknya mengajak masyarakat untuk melakukan kerja bakti pada hari Sabtu atau Minggu setiap minggunya secara rutin. Selain itu juga mengimbau masyarakat untuk melakukan 3M Plus.

“Kami imbau warga untuk melaksanakan 3 M Plus. Yaitu menguras, menutup dan mendaur ulang tempat yang dapat menampung air dan plusnya, menaburkan bubuk abate, menggunakan obat anti nyamuk dan mengatur cahaya dan ventilasi dalam rumah,” pungkasnya. *cky

 124 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Festival Kelurahan Beji Keren Tampilkan Produk UMKM dan Berbagai Atraksi Seni Budaya, Memang Keren