Lurah Curug Ajak Warga Kerja Bakti Lingkungan Sabtu & Minggu

 73 total views,  1 views today

Lurah Curug Kec. Cimanggis Bambang Eko
CURUG, PLANET DEPOK. COM -Lurah Curug, Cimanggis, Bambang Eko mengajak warganya rutin melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Ajakan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah banjir dan penyakit, oleh nyamuk penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun chikungunya.

baca juga:  Kelurahan Curug Prioritaskan Pembangunan Taman Terpadu Pada 2022

“Kami terus ingatkan agar warga semakin peduli terhadap lingkungan. Salah satunya dengan mengadakan kerja bakti, membersihkan gorong-gorong, maupun drainase secara rutin,” tuturnya, Senin (24/5/21).

Tidak lupa, ucapnya, dalam melakukan kerja bakti, warga juga harus menerapkan protokol kesehatan (protkes). Tentunya agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19.

baca juga:  DPRD Provinsi Kalteng Apresiasi Pengelolaan Perpustakaan Daerah Kota Depok

Lanjut dia, pihaknya mengajak masyarakat untuk melakukan kerja bakti pada hari Sabtu atau Minggu setiap minggunya secara rutin. Selain itu juga mengimbau masyarakat untuk melakukan 3M Plus.

“Kami imbau warga untuk melaksanakan 3 M Plus. Yaitu menguras, menutup dan mendaur ulang tempat yang dapat menampung air dan plusnya, menaburkan bubuk abate, menggunakan obat anti nyamuk dan mengatur cahaya dan ventilasi dalam rumah,” pungkasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: