Majukan Olahraga, Disporyata & KONI Kota Depok Berkolaborasi Cetak Atlit Berprestasi

Sekretaris Disporyata Kota Depok Ahmad Ubaidillah menerima piagam penghargaan dari ketua Pantap Ngopi bareng Sekber Wartawan Kota Depok Amri (foto: riki)
GEROGOL, PLANETDEPOK.COM – Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, terus berkolaborasi mencetak atlit berprestasi, untuk kemajuan Olahraga di Kota Depok.

“Dalam upaya mencetak atlit berprestasi, Disporyata dan KONI masing-masing punya jalur pembinaan, KONI di Olahraga prestasi sedangkan kita di Olahraga pelajar. Artinya graasrootnya kami adanya di sekolah-sekolah, apapun prestasi yang dicapai oleh sekolah, pembinaannya ada di kita,” ujar Sekretaris Disporyata Kota Depok Ahmad Ubaidillah, usai acara Ngopi bareng Sekber Wartawan Kota Depok bersama KONI Depok, di RM. Bakoel Samara 2 – Gabus Pucung Depok, Rabu (23/3/2022).

Pembinaan atlit yang dilakukan KONI, urainya, untuk masyarakat umum atau atlit profesional yang bisa di rekrut oleh KONI, lantaran olahraganya prestasi.

Baca Juga:  Turnamen Bola Voli RW 01 Ratujaya Wujudkan Lansia Sehat

Tahun 2021, kata dia, Disporyata ada kajian pembinaan atlit di tingkat sekolah, berupa Pusat Pelatihan Atlit bagi yang berprestasi. Nanti setelah lulus, ditarik dan dibina menjadi atlit KONI.

“Untuk memiliki atlit prestasi, sejak awal kita lakukan pembinaan, bagi yang punya bakat di Cabor tertentu,” ucapnya.

Baca Juga:  Cipayung Siap Pertahankan Gelar Juara Pawai Mobil Hias

Selain itu, tukasnya, tahun lalu juga ada kajian Olahraga unggulan, tapi yang muncul adalah olahraga yang sifatnya perorangan, seperti olahraga bela diri, bukan olahraga yang sifatnya tim.

Agar olahraga di Kota Depok semakin maju, Ubai berharap, minimal masyarakat umum agar selalu gaungkan olahraga itu penting untuk kesehatan. Pasalnya, jika masyarakat mulai tumbuh kecintaan terhadap olahraga, maka akan muncul bibit – bibit atlit.

“Setelah itu untuk masuk ke prestasi, jika masyarakat ada anak-anaknya yang punya potensi bakat di Cabor tertentu, silahkan diarahkan untuk bisa dilatih dan dibina menjadi atlit Cabor prestasi. Masalah prestasinya, sudah diukur oleh KONI, kita sudah punya Cabor – cabor unggulan,” utasnya. *iki

 97 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Walikota Depok Uji Coba Pembukaan Alun - alun