Makodam Jaya Siap Bantu Polri Amankan Pilkada Depok

MAMPANG, planetdepok.com – Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0508/Depok, Jawa Barat, guna melihat kesiapan keamanan penyelenggaraan Pilkada Depok 2020.

Pangdam mengaku, pihaknya telah siap membantu jajaran Polri dengan mengerahkan 400 personel ditambah 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dari Makodam Jayakarta.

“Kami siap bantu jajaran Polri dengan menyiapkan pasukan 400 personel ditambah 2 SSK (200 personel) dari Makodam, untuk amankan Pilkada Depok 2020,” kata Pangdam di Makodim Depok, Selasa (29/9/20).

Baca Juga:  Pemulung TPA Cipayung Ingin Ketemu sang Jenderal

Saat ini, menurutnya sinergi antar steakholder dalam kesiapan Pilkada sudah berjalan baik, terlebih kepada masyarakat.

Terkait lokasi yang dianggap rawan, Pangdam menilai sejauh ini belum ditemukan. Sebab koordinasi dengan sejumlah tokoh masyarakat tetap terjalin.

Baca Juga:  Babinsa Panmas Lakukan Pendampingan Fogging

“Antisipasi daerah rawan belum ada. Kami libatkan masyarakat yang tergabung komunitas, karena mereka jembatan antara masyarakat dengan aparat,” pungkasnya.*cky

 345 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Diperpanjang Hingga 2 Agustus, Polrestro Depok Kembali Sekat Titik Perbatasan