Merokok Di Balaikota, 12 Orang Didenda 100 ribu

BALAIKOTA, planet depok.com – Sedikitnya 12 orang yang sedang asik merokok di lingkungan Kantor Wali Kota Depok, di amankan oleh Tim Penertiban Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, saat razia gabungan di lingkungan Balai Kota Depok, Kamis (30/1/20).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono yang juga sebagai Ketua Tim Pembina KTR Kota Depok mengatakan, razia KTR tersebut dalam rangka penegakan Perda Kota Depok No.3 Tahun 2014 Tentang Kawasan Tanpa Rokok.

baca juga:  Debit Air Sungai Meningkat, PDAM Tirta Asasta Ajak Pelanggan Tampung Air

“Ada 12 orang yang kita amankan karena kedapatan merokok,” tukasnya Hardiono usai menggelar Sidang Tipiring, Kamis (30/1/20) sore.

12 orang yang kedapatan merokok tersebut, langsung dibawa ke Ruang Teratai, Gedung Balai Kota Depok, untuk mengikuti sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

baca juga:  Wujudkan Ketahanan Pangan, BBI Kota Depok Salurkan 2.500 Benih Ikan Konsumsi

“Dari hasil putusan sidang, ke dua belas orang ini terbukti bersalah. Mereka dikenakan sangsi denda sebesar Rp 100.000. Kalau tidak bayar penggantinya kurungan selama 3 hari,” ungkap Hardiono.

Sedangkan ASN yang terjaring, menurutnya akan diberikan pembinaan, agar tidak mengulangi lagi perbuatannya sehingga menghormati aturan yang telah dibuat.

baca juga:  Pemkot Depok Bentuk Gugus Tugas Percepatan Pananganan Covid-19

“Pembinaannya sendiri akan dilakukan melalui dinasnya masing – masing dan bekerjasama oleh Dinas Kesehatan”, pungkasnya. *cky

 327 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: