Musrenbang Kelurahan Rangkapanjaya Fokuskan Peningkatan Daya Saing Daerah

RANGKAPANJAYA, planetdepok.com – Sebagaimana arah pembangunan Negara Republik Indonesia dan Kota Depok, Kelurahan Rangkapanjaya menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), di aula Kantor Kelurahan,  Senin (14/1/20).

Dalam musrenbang tersebut, difokuskan kegiatan pembangunan tahun 2021, meningkatkan daya saing daerah. Musrenbang tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Camat Pancoran Mas, Anggota DPRD Fraksi Gerindra Edi Masturo, serta tokoh masyarakat.

Ketua LPM Rangkapanjaya Sonih mengatakan, dalam penyusunan dan usulan Musrenbang itu, kita tekankan agar lebih mengutamakan peningkatan SDM, agar masyarakat memiliki keahlian yang bisa meningkatkan daya saing di wilayah Rangkapanjaya.

“Dengan alokasi dana yang lebih besar, saya arahkan agar masyarakat lebih mengutamakan potensi-potensi sumber daya, agar daerah kita ini punya daya saing yang lebih dari daerah lainnya di Kota Depok”, ujarnya.

Lurah Rangkapanjaya Kharisma Eka Putra menyampaikan, Tahun 2021, dana Kelurahan adalah sebesar Rp. 2,5 Milyar dibagi menjadi 2 kegiatan yakni, non infrastruktur sebesar 1,5 Milyar rupiah dan infrastruktur 1 Milyar rupiah.

Kegiatan infrastruktur tahun depan diarahkan membuat kegiatan jalan lingkungan dan drainase. ” Kegiatan Jalan dan Drainase harus terintegrasi”, ujarnya.

Sehubungan dengan peningkatan daya saing, Dia mengarahkan agar usulan kegiatan harus miliki potensi pengembangan usaha dan memberikan keahlian masyarakat, pasalnya dengan memiliki keahlian, masyarakat bisa meningkatkan kesejahteraan masing- masing, sehingga bisa meningkatkan daya saing. *cky

23 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 Planet Depok All Rights Reserved Powered by MasHer