Peduli Kesejahteraan Pembimbing Rohani, Idris Akan Tingkatkan Insentif Guru Agama

CISALAK PASAR, planetdepok.com – Calon Walikota Depok nomor urut 2, datang menyapa pengajian Khairunisa di
Jl. Gadog RT. 07/07 Kel. Cisalak Pasar, Selasa (27/10/20).

Dalam silaturahimnya, Mohammad Idris menyampaikan perhatiannya terhadap Pembimbing Rohani (Bimroh), baik yang beragama Islam maupun agama lainnya.

“Ke depan kita tambah bimroh yang dapat insentif, sementara ini baru diberikan kepada 210 pembimbing Rohani, bisa 3 bulan sekali bisa 2 bulan sekali, nilainya juga akan kita tambah”, ungkapnya.

Untuk mewujudkannya, tambah Kiai, caranya membuat Perda PKR sebagai payung hukum, yang saat ini masih diperjuangkan di DPRD.

“Nanti di turunin caranya, dari Perda lewat Perwal, karena kita perlu Perda khusus untuk beri stimulan untuk para guru agama”, terangnya.

Selain itu, bagi kaum perempuan, akan ada Program mewujudkan 1000 perempuan pengusaha.

“Nanti usahanya bisa kuliner, fashion atau handy craft. Kita bisa berikan pinjaman tanpa bunga dengan kerjasama dengan Basnaz maupun Perbankan, ditambah nanti dari dana APBD, subsidi untuk UMKM”, bebernya.

Pimpinan jemaah Ibu – Ibu pengajian Khoirunisa Cisalak Pasar Yulita melihat program Idris – Imam sangat bagus. Kinerja Kiai Idris terhadap kesehatan juga sangat intens.

“Cisalak Pasar saja bisa mendapatkan penghargaan, itu bukti bahwa Kiai Idris sangat perhatikan masyarakat”, utasnya.

Untuk memenangkan Idris – Imam dalam Pilkada Depok, Yulita akan mensosialisikan program kepada 100 orang anggotanya. *cky

 67 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: