Peduli Pencegahan Penyebaran Covid-19, Ngopi Bareng Sekber Segera Bergulir

BALAIKOTA, planetdepok.com – Program andalan Sekber Wartawan Kota Depok yakni Ngobrol Pintar dan Inspiratif ( Ngopi) Bareng, dalam waktu dekat, akan kembali menggulir. Namun kali ini, kegiatan tersebut terfokus pada pembahasan mengenai kesadaran masyarakat dalam pencegahan Covid – 19 di Kota Depok.

Hal itu di ungkapkan Ketua Sekber Wartawan Depok, Tony Yusep didampingi Sekjen Sekber Riki dan Presidium Yeni usai audiensi dengan Sekda kota Depok, Hardiono di Balai Kota Depok, Selasa (15/9/2020).

baca juga:  DPAPMK Libatkan Toga & Tomas Informasikan Program Berbasis Kesamaan Gender

Tony mengatakan, saat audiensi kita  diskusi soal program kerja Sekber di masa pandemi covid-19, yang bermanfaat langsung kepada masyarakat melalui Ngopi Bareng Sekber.

“Pak Sekda mendorong segera dilaksanakan acara Ngopi Bareng Sekber bersama para Kepala Puskesmas se Kota Depok, yang masuk dalam program Promosi Kesehatan (Promkes) kota Depok diluar Gugus Tugas Covid-19,” ujar Tony.

Sebelumnya, Sekda kota Depok Hardiono juga menyarankan agar para Jurnalis yang tergabung dalam Sekber harus kreatif dalam menulis, terutama disituasi covid-19 agar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat terutama dalam edukasi covid-19, misalnya penggunaan masker dan Tiga M.

baca juga:  Lahan RTH 3,6 Hektar Sudah Dilakukan Studi Kelayakan

“Akibat sosialisasi ini, maka akan timbul kesadaran masyarakat dalam pencegahan Covid-19,” terangnya.

Hardiono menambahkan, terkait pembagian masker dan memberi sanki kepada masyarakat, diyakini tidak akan berlangsung lama, tetapi dengan program Ngopi Bareng Sekber bersama para Kepala Puskesmas, akan berdampak menyeluruh kepada kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19.

“Puskesmas untung karena terpublikasi dan sampai ke masyarakat. Sekber juga untung karena bisa mengekspose setiap paparan yang di programkan oleh Puskesmas,” tandasnya.

baca juga:  Dampak Covid-19, DPRD Depok Gelar Paripurna Virtual

Dalam catatan, sejak pertama launching medio Desember 2018 hingga HUT I 2019, Ngopi Bareng Sekber yang digelar setiap Jumat sore itu sudah menggelar 44 sesion. Dan di tahun 2020 baru akan digelar minggu depan. Ngopi Bareng Sekber bersama  Kepala Puskesmas Sukamaju Kecamatan Cilodong. *cky

 101 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: