Pekerjaan Relokasi Kabel Udara Dipastikan Selesai Tepat Waktu

SUKMAJAYA, PLANETDEPOK.COM – Koordinator Daerah Depok Bogor Asosiasi Penyedia Jaringan Telekomunikasi Indonesia (Apjatel) Fajar Muhammad Nur optimistis, pengerjaan relokasi kabel udara di Jalan Siliwangi-Tole Iskandar selesai tepat waktu. Bahkan, diupayakan selesai sebelum target.

Pasalnya, ujarnya, hingga 24 Agustus 2022, pihak Pelaksana Relokasi PT. Fiber Telekomunikasi Indonesia telah membuat sebanyak 250 lubang atau pit.

“Sampai dengan kemarin, ada 250 lubang pit dan yang telah terinstal High Density Polyethylene (HDPE) yaitu sebanyak 243 lubang. Rencana proses pengerjaan berlangsung dari 15 Juli sampai 30 November 2022,” jelasnya, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga:  Kota Depok Juara Harapan Satu Lomba Food Ethnic Jabar

Dari lubang pit yang telah digali, lanjutnya, sudah tertutup sebanyak 235 lubang dengan total jarak 5.050 meter atau sekitar 5 km. Setiap harinya, ada sekitar 15 lubang yang dipasang HDPE.

“Ada sekitar 15 lubang yang hari ini dikejar untuk dipasang HDPE. Setiap harinya, ada penambahan 15 lubang pit baru,” paparnya.

Baca Juga:  Walikota Depok Luncurkan BRT D'GOL & Bus JRC

Untuk diketahui, pengerjaan relokasi kabel udara di sepanjang Jalan Siliwangi-Tole Iskandar, menggunakan metode booring katrek dan penempatannya menggunakan subduct/HDPE.

Terdapat keunggulan dari metode subduct/HDPE ini. Seperti, maintenance yang lebih mudah ketika nanti ada perbaikan kabel, serta harga yang lebih murah atau terjangkau.

Baca Juga:  Kecamatan Cimanggis Terus Upayakan Lahan Taman Terpadu Kelurahan

Metode ini juga merupakan standar teknis, yang dipakai oleh semua operator telekomunikasi. *iki

 46 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.