Pelayanan RSUD Depok Menuju Smart Healthy City

SAWANGAN, planetdepok.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok berkomitmen terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Hal tersebut menjadi bahasan utama dalam kegiatan Forum Rencana Kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digelar di ruang rapat RSUD Kota Depok, Selasa (19/02/2019).

Direktur RSUD Kota Depok Asloe’ah Majdri menyatakan, pada forum renja OPD RSUD Depok Tahun 2019 terdapat sejumlah program inovasi yang telah dirancang dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di tahun 2020.

“Pada forum renja RSUD Depok tahun ini, ada sejumlah inovasi yang menjadi prioritas usulan. Diantaranya pendaftaran secara online, pasien priotitas, pelayanan Poli Sore, sistem antrian obat dan pelayanan akte kelahiran,” kata Asloe’ah.

Menurutnya, sejumlah inovasi yang menjadi prioritas usulan tersebut, merupakan salah satu pengembangan pelayanan RSUD menuju smart healthy city, yang merupakan program unggulan pemerintah Kota Depok.

“Artinya, pengembangan pelayanan di RSUD, tidak hanya yang sudah ada saat ini saja, tetapi pengembangan berikutnya terus dilakukan,” ujar Asloe’ah.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono, mewakili Walikota Depok, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya forum Renja OPD RSUD Depok.

“Semoga forum ini diharapkan dapat menjadikan penyempurnaan rancangan rencana kerja perangkat daerah sebagai media untuk mempertajam program dan sasaran prioritas yang telah digagas dan diperbincangkan oleh seluruh pemangku kepentingan,” kata Hardiono. – MH

 349 total views,  1 views today