Pembangunan Underpass Jalan Dewi Sartika Kota Depok Peletakan Batu Pertama Mulai 14 Februari 2022

PLANETDEPOK.COM – DEPOK.
Tim pejabat Provinsi Jawa Barat bersama tim Pemkot Depok hari ini Selasa (9/2/2022), melakukan Pengecekan dan monitoring rencana pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Pembangunan Underpass Dewi Sartika, Kota Depok mulai digarap pada Senin (14/2/2022) mendatang, dengan Peletakan Batu Pertama.

Nampak hadir tim PUPR Jawa Barat, Polres Metro Depok, Dishub Kota Depok, Sekretaris PUPR dan Kabid, Disrumkim Kota Depok, tim PLN, tim dari PDAM Tirta Asasta Kota Depok, saat membahas kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Underpass Jalan Dewi Sartika,


Pembangunan proyek underpass Jalan Dewi Sartika Kota Depok ini nantinya akan menghubungkan Jalan Dewi Sartika menuju ke arah Jalan Raya Margonda.
Baca Juga:  Aspemkesra Kota Depok Buka Pembinaan Kafilah MTQ XXXVIII Jabar

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) underpass UPTD satu (1) Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat Yudha Tamtama ketika di temui media ini mengatakan, kunjungannya hari ini untuk melakukan koordinasi dengan pejabat Kota Depok dan para pemilik kabel dan utilitas yang terdampak oleh pengerjaan pembangunan underpass.

“Hari ini kami mulai berkoordinasi dengan Pemkot Depok, para pemilik utilitas dan kabel. Mulai dari kabel utilitas milik Perusahaan Listrik Negara (PLN), Perseroan Terbatas (PT) PDAM Tirta Asasta Depok, Telkom, dan fiber optik (FO),” katanya, Rabu (9/2/2022), lokasi.

Yudha mengatakan, kontraktor proyek sudah ditetapkan dan akan dilakukan tanda tangan kontrak pada saat pelaksanaan pekerjaan batu pertama oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.


“Kami rencana tanggal 14 Februari mudah-mudahan tidak bergeser lagi dan yang melakukan peletakan batu pertama yaitu Pak Gurbenur,” ucapnya.
Baca Juga:  Persatuan Pedagang Pisang Pasar Kemiri Muka, Pertama Kali Menggelar Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa

Pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika rencananya akan dibangun sepanjang 470 meter dengan dua jalur untuk satu arah.

“Rencananya luasnya 470 meter panjanganya dibagun dengan 1 tahun anggaran. Ini digunakan dua jalur satu arah,” tuturnya.

“Semoga saja semuanya bisa berjalan lancar sesuai rencana,” tandasnaya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Kompol David P Purba, mengatakan saat peletakan batu pertama pada 14 Februari mendatang, akan dilakukan penutupan sementara arus lalu lintas di Jalan Dewi Sartika.


Rencananya, penutupan jalan akan dilaksanakan selama satu jam. Terhitung sejak pukul 09.00 WIB. Setelahnya, jalan Dewi Sartika akan dibuka kembali.
Baca Juga:  Hardiono : Pemkot Depok Fokus Atasi Kemacetan & Kenyamanan Transportasi

“Yang dari Jalan Dewi Sartika akan diarahkan ke Jalan Baru sejajar rel kereta. Kalau yang dari arah Jalan Kartini tidak dilakukan penutupan,” kata David.

Guna mengantisipasi kemacetan saat prosesi peletakan batu pertama, pihak kepolisian akan menerjunkan 20 hingga 30 personel.

“Sekitar 20 sampai 30 personel kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas,” pungkas David. (Adi).

 269 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.