Pemkot Depok Ajukan 30 Usulan Pembangunan ke Provinsi Jabar

BALAIKOTA, planetdepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (BP4D), mengajukan 30 usulan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Barat Tahun 2021.

Puluhan usulan itu, merupakan kegiatan prioritas di bidang infrastruktur dan non infrastruktur.

Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riyandani menuturkan, setiap tahun Kota Depok selalu mendapat dana Bantuan Gubernur (Bangub) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jabar. Untuk itu, imbuhnya, pihaknya mengusulkan 30 kegiatan, yang mayoritas merupakan pembangunan infrastruktur.

Baca Juga:  Damkar & Penyelamatan Kota Depok Profesional Melayani & Mendukung AKB

“Seluruh usulan ini sudah masuk ke Provinsi Jabar, kami tinggal menunggu rapat selanjutnya terkait penajaman Musrenbang,” tuturnya, Jumat (16/4/21).

Dikatakan Widyati, beberapa usulan kegiatan yang diajukan antara lain, Rehabilitasi situ atau embung, Perbaikan jalan, Pembangunan turap, Perbaikan drainase, Pengadaan alat berat untuk kebersihan, lalu, Pengolahan sampah dan apembangunan kantor Kelurahan.

Baca Juga:  Walikota Depok Beberkan Raihan Prestasi Kota Depok

“Kami juga ajukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU), sarana olahraga, dan lain sebagainya,” paparnya.

Dia menambahkan, terdapat juga empat menu wajib yang harus diusulkan kabupaten dan kota dalam Musrenbang Jabar. Kota Depok mengusulkan pengembangan Comand Center, jaminan kesehatan bagi Penerima Bantuan Iuran (PBI), honorarium Tenaga Harian Lapangan, dan Penyuluh Pertanian Lapangan.

“Dengan adanya Bangub ini dapat meringankan beban keuangan Pemkot Depok. Selain itu, juga salah satu bentuk kolaborasi yang baik ketika pemerintah kabupaten kota diberikan dana bantuan tersebut,” pungkasnya. *cky

 95 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  DKUM Depok Berkomitmen Berdayakan Koperasi & Usaha Mikro Berbasis Teknologi