Pemkot Depok Minta ASN Tilawah & Khatam Al-Qur’an Berjamaah

Pj Sekda Depok Sri Utomo

Pj Sekda Depok Sri Utomo
BALAIKOTA, PLANET DEPOK. COM – Melihat melonjaknya kasus terkonfirmasi Covid – 19 (C19), membuat Walikota Depok mengeluarkan kebijakan berbasis religius, yakni dengan program Tilawah dan Khatam Al-Quran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Kegiatan ini diadakan sebagai tindaklanjut dari instruksi Wali Kota Depok Nomor 3 Tahun 2021 tentang Tilawah dan Khataman Al Quran secara berjemaah Bagi Seluruh ASN melalui Daring”, jelas Pj Sekretaris Daerah Kota Depok, Sri Utomo, Jumat (2/7/21).

Sediktinya, kata dia, ada 159 partisipan hadir dalam kegiatan tersebut. Setelah diluncurkan, kegiatan itu, diharapkan dapat diterapkan di masing-masing Perangkat Daerah.

Baca Juga:  Mendadak, Pangdam Jaya Sambangi 4 Koramil di Depok

“Minimal seminggu sekali. Nanti dilaporkan kepada Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kota Depok, bagi yang telah melaksanakan khataman Al Quran,” imbuhnya.

Selain gerakan membaca Al Quran sampai khatam, lanjut Sri, Wali Kota Depok juga mengarahkan ASN untuk bersedekah. Masing-masing Perangkat Daerah menyiapkan rekening khusus sebagai wadah pengumpulan sedekah.

Baca Juga:  Tidak Bebani Siswa, SMP PGRI Depok Jaya Beri SKHUN

“Nanti uangnya dapat disalurkan untuk membantu fakir miskin dan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri,” tandasnya.

Khataman Al Quran, terang Sri, merupakan bentuk ikhtiar pegawai Pemerintah Kota Depok memerangi pandemi Covid-19. Mengingat jumlah kasus terkonfirmasi positif yang kian meningkat.

“Semoga Allah SWT melindungi warga yang tidak terpapar, dan bagi pasien Covid-19 segera diberi kesembuhan,” pungkasnya. *cky

 156 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pasca Di Bangun Akibat Kebakaran Pasar Legi Solo, Diresmikan Ketua DPR RI