Pemkot Depok Minta ASN Tilawah & Khatam Al-Qur’an Berjamaah

 120 total views,  1 views today

Pj Sekda Depok Sri Utomo
BALAIKOTA, PLANET DEPOK. COM – Melihat melonjaknya kasus terkonfirmasi Covid – 19 (C19), membuat Walikota Depok mengeluarkan kebijakan berbasis religius, yakni dengan program Tilawah dan Khatam Al-Quran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Kegiatan ini diadakan sebagai tindaklanjut dari instruksi Wali Kota Depok Nomor 3 Tahun 2021 tentang Tilawah dan Khataman Al Quran secara berjemaah Bagi Seluruh ASN melalui Daring”, jelas Pj Sekretaris Daerah Kota Depok, Sri Utomo, Jumat (2/7/21).

baca juga:  Kepala SMPN 20 Depok Sebut Peserta Didik Angkatan ke V Generasi Tangguh & Inovatif

Sediktinya, kata dia, ada 159 partisipan hadir dalam kegiatan tersebut. Setelah diluncurkan, kegiatan itu, diharapkan dapat diterapkan di masing-masing Perangkat Daerah.

“Minimal seminggu sekali. Nanti dilaporkan kepada Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kota Depok, bagi yang telah melaksanakan khataman Al Quran,” imbuhnya.

baca juga:  Ratusan Anak Yatim Terima Santunan Kodim Depok

Selain gerakan membaca Al Quran sampai khatam, lanjut Sri, Wali Kota Depok juga mengarahkan ASN untuk bersedekah. Masing-masing Perangkat Daerah menyiapkan rekening khusus sebagai wadah pengumpulan sedekah.

“Nanti uangnya dapat disalurkan untuk membantu fakir miskin dan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri,” tandasnya.

baca juga:  Ada Dugaan Mark Up Pada Proyek Konservasi Jembatan Panus

Khataman Al Quran, terang Sri, merupakan bentuk ikhtiar pegawai Pemerintah Kota Depok memerangi pandemi Covid-19. Mengingat jumlah kasus terkonfirmasi positif yang kian meningkat.

“Semoga Allah SWT melindungi warga yang tidak terpapar, dan bagi pasien Covid-19 segera diberi kesembuhan,” pungkasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: