Perempuan Gappura Bertekad Mati-matian Menangkan Idris – Imam

DEPOK, planetdepok.com – Perempuan Garda Perjuangan Peduli Rakyat (Gappura), menyatakan sikap berikan dukungan kepada paslon Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (IBH) pada Pilkada Depok 2020.

Ketua Perempuan Gappura, Indria Triilis Sari mengatakan, kesetaraan gender di Depok selama kepemimpinan Idris, cukup mewakili peran Perempuan, maka relawan Perempuan Gappura, bergerak masif menarik simpati pemilih perempuan.

“Kami Perempuan Gappura siap memenangkan Idris-Imam di Pilkada Depok,”cetusnya didampingi Sekretarisnya Rahmawati, Senin lalu.

Menurut Indri, Perempuan harus punya andil besar, dalam proses demokrasi di Kota Depok Tahun 2020 ini.

baca juga:  Ma'mun Abdullah: Optimis Cinere Raup 80 Persen Suara Untuk Idris-Imam

“Peran perempuan dalam Pilkada 2020 bisa menjadi penyelenggara, peserta, pemantau maupun sebagai pemilih. Salah satunya, perempuan dapat berperan aktif sebagai pengawas partisipatif dan memberikan hak suaranya,” paparnya.

Perempuan, sambungnya, dapat ikut mencegah terjadinya pelanggaran Pilkada, seperti menolak politik uang, menolak politisasi sara maupun memerangi berita hoaks.

“Saatnya perempuan bergerak memerangi politik uang, untuk demokrasi yang lebih baik dan turut serta sebagai pengawas partisipatif. Perempuan bisa menjadi bagian penting yang menentukan kepala daerah, yang bisa mewakili kepentingan perempuan dalam kebijakan yang pro terhadap perlindungan dan kesejahteraan perempuan itu sendiri,” jelasnya.

baca juga:  Rama Pratama: Konyol, Jika Pradi - Afifah Klaim Hasil Bertolak Belakang Dengan Quick Count

Relawan Perempuan Gappura, lanjutnya, sudah melaksanakan sosialisasi di berbagai kegiatan di lingkungan bawah tepat sasaran, untuk pasangan Idris dan Imam.

Strategi blusukan ke lingkungan bawah, diharapkannya mampu menarik simpati para pemilih di kalangan perempuan.

“Mereka merupakan pemilih potensial, yang bisa menjadi kunci kemenangan saat pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember,” katanya.

Terlebih, tegas Indri, jumlah pemilih perempuan di Kota Depok, lebih dari ribuan orang, dengan beragam latar belakang profesi dan pendidikan.

baca juga:  Tokoh Politik Depok Gelar Open House

“Kami ingin meraih suara pemilih perempuan sebanyak-banyaknya. Suara pemilih perempuan sangat potensial untuk mendulang suara terbanyak. Kami akan mati-matian dalam mendukung pasangan Idris-Imam. Tak perlu diragukan lagi. Gerakan Gappura Perempuan pasti juga sangat massif,” ungkapnya.

Dirinya optimistis, pemilih perempuan mampu memberikan kontribusi terhadap suara pasangan Idris-Imam, dalam pesta demokrasi di Kota Depok. Rencananya Perempuan Gappura akan melakukan deklrasi bersama Relawan Triilis pada 3 Oktober 2020. *cky

 85 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: