Peringati Hardiknas, Disdik Depok Miliki Banyak Kegiatan dan Inovasi

BALAIKOTA, PLANET DEPOK. COM – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengadakan sejumlah kegiatan berupa tasyakuran dan khatmil Qur’an, peluncuran sekolah merdeka, Disdik berbagi, serta seminar motivasi untuk seluruh tenaga pendidik dan kependidikan.

Kepala Disdik Kota Depok Mohammad Thamrin menjelaskan, untuk khatmil Qur’an, pihaknya memiliki 250 kelompok dan telah memasuki putaran ketiga. Ratusan kelompok ini sudah 750 kali khatam Qur’an.

“Kami berharap diikuti seluruh siswa SMP dan SMA. Tiap sekolah minimal 5 kelompok khatmil Qur’an,” ujar Thamrin di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Senin (3/5/21).

Baca Juga:  Pemkot Depok Gratiskan Sekolah Swasta Demi Bantu Siswa Miskin

Thamrin menambahkan, akan meluncurkan sekolah merdeka belajar besok. Program itu merupakan kebijakan baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI), yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

Selain itu, lanjutnya, pada tahun ajaran baru nanti, pihaknya juga berencana melaksanakan program pendidikan lokal Kota Depok. Program ini sesuai dengan visi Kota Depok, yaitu Maju Berbudaya, dan Sejahtera.

Baca Juga:  Kepsek SDN Cinangka 4 Kembali Dipercaya Pimpin PGRI Cabang Kecamatan Sawangan

“Muatan lokal khusus Depok, kami mulai di tahun ajaran baru. Buku sudah disetujui oleh tim pengembang kurikulum Kota Depok dan seluruh stakeholder, khususnya bidang budaya,” jelasnya.

Sementara untuk kegiatan Disdik berbagi, tambah Thamrin, akan diadakan secara serentak pada 7 Mei mendatang. Kegiatan ini diinisiasi oleh guru-guru di Kota Depok.

“Alhamdulillah, data sementara terdapat 1.000 paket bingkisan yang kita himpun dari masing-masing stakeholder Disdik, dan akan disalurkan secara serentak di 7 Mei,” tandasnya. *cky

 1,745 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  299 Siswa SD Wilayah Tengah Ikuti FL2N