Pesapon DLHK Kecamatan Limo Hadiri Acara Tradisi Munggahan

planetdepok.com – Limo
Penutupan menjelang munggahan bagi para pesapon se wilayah Kecamatan Limo di tempat kediaman Koordinator kebersihan limo Wahyu di gang Mesjid No.61 rt 02 rw 02 kelurahan Rangkapan Jaya Kec. Panmas
Hadiri kasi kebersihan dan angkutan Iskandar, para pengawas pesapon dan para pesapon dan kenek sebanyak 60 pesapon.

Sebagai bentuk silahturahmi dan mempererat persaudaraan diantara para pesapon se wilayah Kecamatan Limo menggelar tradisi munggahan Rabu, (30/02/2022), di kediaman Koordinator kebersihan limo Wahyu, gang Mesjid No.61 rt 02 rw 02 kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas.

Pria mantan pelatih kiper Persikad Kota Depok ini mengatakan, Tradisi Munggahan secara rutin dilaksanakan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan sebagai ajang saling bermaafan sebelum memasuki Bulan Puasa.
“Kita dan teman-teman setiap hari sibuk kerja di jalanan, ini kesempatan para pesapon bersilaturrahmi dan munggahan mejelang puasa,” ujar Wahyu.


Wahyu, berharap agar ibadah puasa yang akan segera dijalani dapat memberikan semangat dan motivasi dalam rangka menjalankan kehidupan di bulan yang lain. Acara munggahan ini diharapkan dapat menjadi ajang silahturahmi yang makin mempererat persaudaraan terutama di lingkungan kerja pesapon.
“Alhamdulillah kita akan memasuki bulan Ramadhan, ada kalanya 11 bulan yang lalu kita bekerja kurang berkenan dengan rekan kerja yang lain, makanya kita bersilaturahmi dalam rangka memaafkan. Diharapkan setelah bulan Ramadhan, kita menjalani dengan ikhlas dan akan memberikan motivasi dalam bekerja selanjutnya”, demikian ungkap Wahyu.
Baca Juga:  Dukung Penerapan PPKM, Sekber Wartawan Kota Depok Gelar Silaturahmi Virtual

Sementara Kasi kebersihan dan angkutan Iskandar, yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan, bahwa kegiatan munggahan yang digelar kiranya dapat membangun kebersamaan jelang Ramadhan.

Menurutnya, Kebersamaan yang erat tentu dapat mendukung kinerja dalam menghadapi tantangan amanah yang diterima, maka semua akan terasa ringan apabila dikerjakan bersama-sama.
“Acara munggahan seperti ini sangat penting, untuk mempersiapkan diri kita memasuki Bulan Ramadhan, bulan ibadah yang akan membawa kita kepada tingkat yang lebih tinggi apalagi jika kita laksanakan dengan ikhlas dan khidmat, akan membawa kenikmatan bagi kita semua, saya berharap mari kita bangun kebersamaan ini dengan kekeluargaan,” tuturnya. (Adi).

 89 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  HUT ke 102, Pj Sekda Depok Harapkan Damkar & Penyelamatan Kian Profesional Melayani Masyarakat