Raker II Sekber Wartawan Depok Dari Kata Menjadi Nyata

Ketua Presidium Sekber Wartawan Kota Depok membuka Raker II Sekber, Sabtu (4/5/19) di vila Putih Rumah Budaya Ramah Anak, Mega Mendung Bogor

BOGOR, planetdepok.com – Sebagai sarana evaluasi dan menentukan arah  roda organisasi, Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok menggelar Rapat Kerja (Raker) ke II tahun 2019, 4-5 Mei 2019, di Vila Putih Rumah Budaya Ramah Anak, Mega Mendung, Bogor.

Dengan mengusung tema “Kita adalah Apa yang Kita Kerjakan, dari Kata Menjadi Nyata”, dihadiri oleh Diskominfo Kota Depok, yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Anto, sedangkan dari Kesbangpol diwakili oleh Hendry Dunan. Raker tersebut, dilaksanakan sebagai sarana evaluasi dan membuat program kerja tahun 2019-2020.

Sekretaris Jendral Sekber Wartawan Kota Depok, Johanes Hutapea dalam sambutannya meminta, para anggota  Sekber peserta Raker, bisa melahirkan gagasan dan rencana kerja inovatif, yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat serta anggota Sekber itu sendiri. Berkaca kebelakang, Dia menyebutkan sejumlah kegiatan yang telah berjalan dan mendapat apresiasi serta masukan, dari para stake holder terutama Pemkot Depok.

Tidak berjalan optimalnya divisi-divisi  pun, menjadi perhatian penting John, sapaan akrabnya. Dia mengusulkan agar divisi dievaluasi dan direvisi, serta disesuaikan dengan kebutuhan. ” 2018 divisi divisi tidak bisa menjalankan program kerja, dikarenakan banyak yang berbelok. Untuk itu saya meminta kepada anggota yang terpilih menjadi divisi, bisa mengemban dan menjalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya”, pintanya.

John mengingatkan kepada para anggotanya, Apa yang Sekber tanam, adalah yang Sekber gali, maka jangan putus asa. “Kita adalah apa yang kita kerjakan, dari kata menjadi nyata”, tutupnya.

Sepanjang perjalanan eksistensi Sekber, menurut Ketua Presidium Sekber Wartawan Kota Depok Herry Budiman, tidak bisa dinampikkan oleh masyarakat,  khususnya Pemkot Depok. Mereka kagum dengan Sekber, pasalnya apa yang di rencanakan pasti berjalan atau menjadi nyata.

“Semua bisa diraih seperti saat ini, karena perbedaan. Pada Raker pertama bertempat di Depok,  dibuka oleh Sekda Kota Depok. Itu legitimasi secara de facto bahwa sekber itu ada. Selama 1,5 tahun hasil Raker 2018, adalah program yang berkesinambungan yakni,  membuat program kerja yang terus berlanjut hingga 2021”, ungkapnya.

Herry menekankan, Pada akhirnya kegiatan rutin Ngobrol Pintar dan Inspiratif (Ngopi) bareng Sekber tiap Jumat, jadi ikon bagi Sekber, lantaran eksistensinya rutin tiap minggu, melahirkan News Real.

Menyinggung Tema Raker Sekber 2019, Dia sengaja mengingatkan kepada rekan-rekan anggota Sekber,terkait komitmen awal bergulirnya Sekber. “Melalui tema ini, kami ingin ingatkan komitmen awal, janji awal dalam tiap kesempatan rapat, mari mulai setelah Raker ini, kita tidak usah berkata, karena kita adalah apa yang kita kerjakan”, pungkasnya.

Riki anggota Presidium Sekber Wartawan Kota Depok menyampaikan, terima kasih kepada Ketua Presidium dan Sekjen serta para anggota Sekber Wartawan Kota Depok, atas terselenggaranya Raker ke II Sekber tahun 2019. Sepanjang pengawasannya, Sekber telah mampu menjalankan program kerja, atau kegiatan nyata dengan baik. Dia meminta, kedepannya Sekber makin konsisten mengembangkan eksistensinya, untuk memberi manfaat baik kepada kesejahteraan anggota, kepentingan masyarakat dan juga pembangunan Kota Depok.

“Terima Kasih dan selamat atas terselenggaranya Raker ke II Sekber, Raker ini menjadi sangat penting bagi kita semua, sebab dari sini Sekber punya arah yang jelas dalam menjalankan roda organisasi ini tahun demi tahun ke depan”,  tandasnya.

Henry Dunan mewakili  Kantor Kesbangpol Kota Depok menyampaikan sambutan Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok Hakim Siregar, bahwasannya dalam era ketebukaan informasi, wartawan punya peran penting untuk sosial kontrol dan penyambung lidah, serta penyampai informasi Pemkot Depok. Sekber diharapkan bisa mengantisipasi pengaruh buruk terhadap potensi ancaman dan gangguan.

“Wartawan punya tanggung jawab memberikan informasi, bahwa masyarakat juga punya tanggung jawab dalam pembangunan Kota Depok”, ujarnya.

Lewat Raker tersebut, Hakim berharap Sekber tambah semangat, guna terciptanya masyakat yang madani, bantu membantu, hingga terwujud Depok yang Unggul Nyaman dan Religius.

Sementara itu, Anton perwakilan Kadis Kominfo Depok Sidik Mulyono yang berhalangan hadir menyampaikan, Sekber sebagai insan Pers, menjadi sumber edukasi, informasi, hiburan dan kontrol sosial. Dia berharap, sinergitas dengan Pemkot Depok,  tetap terjalin secara berkesinambungan dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

“Moga sebagai penyebar luas informasi kepada masyarakat, dapat menjadi hal baik bagi kehidupan masyarakat Depok”, tuturnya. *cky

 200 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: