Sah, YPPD Menjadi Perisai Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan SWI

Ketua YPPD Erwin Rizky bersama jajaran DPP SWI dan Kepala BPJK TK Jakatta. (foto: gun)

Ketua YPPD Erwin Rizky bersama jajaran DPP SWI dan Kepala BPJK TK Jakatta. (foto: gun)
Jakarta, Planetdepok.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SWI, menunjuk Yayasan Pengembangan dan Pemberdayaan Disabiitas (YPPD) sebagai Perisai Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, bagi anggota Sekber Wartawan Indonesia (SWI) di seluruh Indonesia.

Hal demikian itu, menurut rilis DPP SWI, dilakukan dalam rangka mewujudkan program kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan seluruh anggota SWI.

“Hari ini SWI melalui Bidang CSR, menunjuk YPPD sebagai Perisai bagi kepesertaan BPJS ketenagakerjaan anggota SWI,” ujar Sekjen SWI Herry Budiman, di kantor BPJS Ketenagakerjakan Jakarta Mampang, Jum’at (13/1/2023).

Menurut Herry, DPP SWI dengan pihak YPPD telah menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama, terhadap pelaksanaan teknis dan operasional terkait kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga:  Permudahkan Masyarakat Bayar PBB, BKD Depok Lakukan Penagihan Mobile

“SWI sudah menandatangi PKS dengan YPPD sebagai pihak pelaksana. Kebijakannya di SWI, namun teknis pelaksanaan ditangan YPPD dalam kontrol Kabid CSR. Lalu, YPPD yang PKS dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Herry menjelaskan, itu pihaknya lakukan agar SWI fokus membina anggota menjadi lebih profesional.

“Soal kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan anggota SWI, biar YPPD yang urus pelaksanaan teknis dan operasionalnya.” tandasnya.

Ketua YPPD Erwin Rezky yang juga Kabid CSR DPP SWI mengatakan, itu merupakan langkah positif dari komitmen SWI menuju visi organisasinya yaitu Profesional dan Sejahtera.

“Konsepnya sangat bagus, saya sebagai Ketua YPPD mengapresiasi langkah DPP SWI ini, makanya kami terima dan siap melaksanakan tugas-tugas dan kewajiban yang tertuang dalam PKS” tegasnya.

Baca Juga:  BRAVO-5 kota Depok Resmi Deklarasi

Erwin menyebut, YPPD adalah pelaksana mengingat DPP SWI sebagai penggagas, akan fokus pada banyak hal terkait program dan misi profesionalitas.

“Kebetulan kami YPPD memiliki infrastruktur termasuk tool dan SDM, untuk melaksanakan program kepesertaan BPJS ketenagakerjaan anggota SWI. Biar DPP SWI juga berjalan dengan program-program lainnya” pungkasnya.

Sementara, Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Jakarta Mampang, Yanuar Wirandono menyambut baik atas penunjukan YPPD sebagai Persai oleh DPP SWI.

Ia menilai, hal itu sebagai wujud progres perhatian SWI kepada anggotanya.

“Saya sangat menghargai langkah SWI ini. Ini kan bentuk kepedulian SWI kepada anggotanya. Saya apresiasi gagasan sangat bermanfaat ini bagi siapa pun anggota SWI,” terangnya.

Baca Juga:  Mantapkan Program 2023 DPP SWI Gelar RPP

Selain Sekjen Herry Budiman, pembahasan draft PKS antara YPPD dan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Mampang, juga disaksikan Humas DPP SWI Hendra Gunawan, Kabid OKK DPP SWI Agus Prabowo dan Humas YPPD Cahyo Haris Lukito.*iki

 38 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.