Ekbis  

Sawangan Baru Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Hias

SAWANGAN BARU, PLANETDEPOK.COM – Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar pelatihan budidaya ikan hias, Selasa (14/6/2022).

Pelatihan budidaya ikan hias, dilakukan selama tiga hari, Selasa-Kamis (14-16/6/2022), diikuti 50 peserta, dari unsur Karang Taruna, RT, dan warga Kelurahan Sawangan Baru.

Lurah Sawangan Baru, Rahwana usai membuka kegiatan pelatihan budidaya ikan hias mengatakan, di wilayah kerjanya banyak warga melakukan budidaya ikan hias, namun perlu dibekali pelatihan agar hasilnya bisa meningkat.

Baca Juga:  Pertajam Rencana, PDAM Tirta Asasta Gelar Lokakarya Business Plan

“Dengan pelatihan budidaya ikan hias tersebut, diharapkan dapat mendongkrak ekonomi pembudidaya ikan hias,” harapnya.

Peserta pelatihan budidaya ikan hias, tidak hanya diberikan materi tapi juga praktik di Balai Benih Ikan (BBI) Kota Depok di Kelurahan Duren Mekar. Selain itu, peserta juga mendapat akuarium untuk budidaya ikan.

Baca Juga:  Programkan 5 Ribu Pengusaha Baru, Bentuk Komitmen Idris - Imam Berpihak Pada UMKM

“Peserta juga mendapat praktik langsung di Balai Benih Ikan di Duren Mekar, kemudian mendapat akuarium,” ujarnya.

Dia berharap, melalui pelatihan 
budidaya ikan hias, penghasilan pembudidaya ikan bisa meningkat, karena ini merupakan potensi yang harus digali.

Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Deni Setiawibawa dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Depok. *iki

 22 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Depok Kembangkan Wisata Budaya Lewat Festival Kuliner Khas Depok