Sekda Depok Sebut DP3AP2KB Punya Peran Strategis Pemberdayaan di Kota Depok

Supian Suri

Supian Suri
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri berharap berbagai program kerja yang telah dirancang untuk tahun depan, dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“DP3AP2KB menjalankan dua urusan wajib sebagaimana tugas pokok dan fungsinya. Yaitu, urusan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta pengendalian penduduk dan keluarga berencana,” ujarnya saat membuka Forum Rencana Kerja (Renja) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tahun 2023, secara virtual, Jumat (25/2/2022).

Kedua urusan tersebut, sambungnya, adalah urusan wajib, yang memiliki peran strategis dalam pemberdayaan di Kota Depok, sehingga dia berharap, beberapa agenda kerja dan program yang disusun dapat menjawab tantangan yang harus diselesaikan.

Baca Juga:  Menjaga Kemanan Lingkungan Yang Kondusif, FKP dan Pokdar Kamtibmas Jalin Komunikasi Dan Silaturrahmi

“Permasalahan yang kerap terjadi di Kota Depok sampai saat ini adalah perceraian, kenakalan remaja, serta kekerasan terhadap anak dan perempuan. Oleh sebab itu, demi menekan kasus tersebut, perlu kolaborasi antar stakeholder dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada anak-anak agar menghindari seks bebas, pernikahan dini, dan Napza,” tekannya.

Baca Juga:  Keren, Duser akan Luncurkan Program 1000 per Rumah Setiap Hari

Tidak hanya saran dan masukan, Sekda juga mengapresiasi DP3AP2KB atas prestasi-prestasi yang telah diraih di tingkat provinsi dan nasional selama 2021. Semua capaian itu, kata dia semoga dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi, demi kemajuan pembangunan di Kota Depok.

Baca Juga:  DPC PPP Kota Depok Ikut Bantu Korban Gempa Cianjur

“Sekaligus demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing di Kota Depok,” pungkasnya. *iki

 84 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.