Tekan Penyebaran Covid -19, Tiga Pilar Mekarjaya Pantau Pelaksanaan KSTJ

MEKARJAYA, planetdepok.com – Dalam rangka menurunkan penyebaran Covid – 19, tiga pilar Kelurahan Mekarjaya yakni Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan pelaksaan Kampung Siaga Tangguh Jaya (KCTJ) di wilayah RW 01 dan 05 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (24/2/21).

Lurah Mekarjaya Zainal Arifin dan dampingi Bhabinkamtibmas Kel. Mekarjaya Polsek Sukmajaya Aiptu Prio dan Babinsa Kel. Mekarjaya Koramil Sukmajaya Sertu Sanusi, saat ditemui di Posko KSTJ Jalan Kemuliaan Raya RT 06/01 Mekarjaya, mengatakan, pemantauan ke wilayah KSTJ RW 05 dan 01, diawali dengan kunjungan Kapolsek Sukmajaya AKP Sapri Wasdar SH, MH, ke Posko PPKM di Kantor Kelurahan Mekarjaya.

Operasi masker tiga pilar kelurahan Mekarjaya, Rabu (24/2/21)

“Setelah itu kami tiga pilar kelurahan Mekarjaya, langsung terjun ke lokasi guna melakukan pemantauan pelaksanaan KSTJ di RW 05 dan 01, dengan melakukan operasi masker di Jalan Dadap. Disitu kami mendapatkan 1 orang yang bukan warga Mekarjaya, sedang melintas tanpa menggunakan masker. Orang tersebut langsung kami berikan masker dan langsung digunakan”, papar Zaenal.

baca juga:  Kelurahan Panmas Gelar Pra Musrenbang

Bersama Ketua RW 01 Rohendi Budiyana dan Ketua RT 06/01 Rasmal A Sikumbang saat berada di Posko KSTJ RW. 01, Lurah Mekarjaya mengungkapkan bahwa, Posko tersebut merupakan satu-satunya di Mekarjaya yang menyediakan tempat Isolasi Mandiri (Isoman) bagi warga yang terkonfirmasi positif, sebelum di rujuk ke Rumah Sakit.

baca juga:  Dir LKSW Putra Gara : Idris Berpeluang Besar Kembali Pimpin Depok

“Kita berharap, Posko ini bisa menjadi contoh bagi KSC dan KSTJ RW lain dalam penanganan dan pencegahan Covid – 19”, ujar Zainal.

Bhabinkamtibmas Kel. Mekarjaya Aiptu Prio menyampaikan, sejak penerapan PPKM, Mekarjaya berhasil menekan penyebaran Covid, sehingga lambat laun warga terkonfirmasi Covid -19 menurun.

“Seperti yang pak Lurah sampaikan, dengan PPKM kita berhasil menjadikan Mekarjaya menjadi zona kuning. Dari 24 RW yang ada, sudah 7 RW menjadi wilayah zona hijau”, ulasnya.

Prio membeberkan, tiga pilar Kelurahan senantiasa mendorong dan mendampingi Satgas KSC dan KSTJ tiap RW, agar punya peran penting untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

baca juga:  Rutan Depok Remisi 27 Orang WBP

Penasehat Posko KSTJ RW 01 Kel. Mekarjaya Ade Alamsyah mengatakan, diwilayah tersebut, para Satgas selalu memberikan pemahaman kepada warga, agar tidak melakukan pengucilkan pasien terkonfirmasi dan mengajak warga, agar lebih peduli terhadap pasien, dengan tidak melakukan diskriminasi dan menjauhi, lantaran Covid – 19 merupakan bencana atau pandemi Dunia bukan sebuah aib.

“Disini kita selalu ajak warga agar peduli terhadap pasien terkonfirmasi, sehingga tidak mengucilkan pasien”, pungkasnya. *cky

 34 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: