Wakil Walikota Depok Segera Jadikan Sampah & Minyak Jelantah Sebagai Energi Terbarukan

MARGONDA, PLANET DEPOK. COM – Kota Depok memiliki beberapa potensi energi baru yang dapat dimanfaatkan. Di antaranya sampah dan minyak jelantah.

“Kami punya energi sampah dan minyak jelantah yang dapat dijadikan sebagai sumber energi jika ditangani secara profesional,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH), usai membuka pelatihan usaha pemuda sektor energi di era new normal, di Margo Hotel, Rabu (28/4/21).

Dia menjelaskan dalam portal berita Pemkot Depok, sampah bisa digunakan sebagai energi pengganti batu bara. Nantinya sampah-sampah tersebut akan dikeringkan, dicacah kemudian di padatkan, sebelum digunakan sebagai energi pengganti batu bara.

Baca Juga:  Kelurahan Panmas Akan Perbaiki 14 RTLH

Energi yang kedua, tandasnya, adalah minyak jelantah. Minyak jelantah jika diolah dengan baik, dapat digunakan untuk biosolar.

Disamping itu, tambahnya, dengan memanfaatkan minyak jelantah, dapat mengurangi pencemaran lingkungan.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kita dapat menjadikan sampah dan minyak jelantah, sebagai energi terbarukan yang menghasilkan,” ulasnya. *cky

 179 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Musrenbang Kecamatan Panmas Pedoman Pembangunan Wilayah Kelurahan