Walikota Depok: Banyak Manfaat Ikuti lmla Competition 2022 Pesantren Primago

Mohammad Idris

Mohammad Idris
DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi terselenggaranya lomba Dikte Tulis Arab (Imla) Competition Tahun 2022. Lomba tersebut, merupakan yang kedua kali diadakan oleh Pesantren Modern Primago.

“Semoga dengan kegiatan Imlah Competition tahun ini, Primago dan seluruh yayasan, pengurus dan anggotanya akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, berupa daya guna bagi seluruh warga Kota Depok khususnya, dan umat Indonesia pada umumnya,” ujarnya, saat menghadiri lomba Dikte Tulis Arab (Imla) Competition Tahun 2022, secara virtual, Jumat (4/3/2022).

Dengan mengikuti Imla Competition, tambahnya, dapat memberikan banyak manfaat, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Baca Juga:  Tirta Asasta Terapkan GIS, Dengan Manfaatkan Teknologi Digital

“Antara lain secara langsung tentunya kita mendapatkan kompetensi saat belajar Imla. Ketika kita mempelajari Imla secara langsung, kita mempelajari huruf-huruf atau belajar Al-Quran,” terangnya.

Sementara manfaat tidak langsung, bebernya, di antaranya tujuan bahasa dan fisik. Pasalnya, dengan mengikuti, belajar, mempelajari ataupun mengajarkan Imla, turut memperkuat dan mempertajam indra penglihatan, pendengaran dan juga konsentrasi.

Baca Juga:  Akhir Mei, Koni Depok Pilih Ketua Baru

“Ada pula tujuan ahlak, dimana dengan Imla kita belajar kejujuran, kedisiplinan, kecermatan dan hal positif lainnya yang bisa diambil dari pelajaran Imla,” pungkasnya. *iki

 109 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Bawaslu Kota Depok Serahkan Laporan PPID ke Komisi Informasi Jabar