Walikota Depok: Depok Siap Menjadi Mitra Jakarta Kota Global

Mohammad Idris & Anies Baswedan (foto: ist)

Mohammad Idris & Anies Baswedan (foto: ist)
JAKARTA, PLANETDEPOK.COM –
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri malam puncak perayaan hajatan Jakarta ke-495, di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022) malam.

Pada sela-sela acara yang dimulai pukul 19.01 WIB tersebut, Idris mengatakan, Jakarta sudah saatnya tidak hanya menjadi kota metropolitan berstandar nasional, tapi telah layak sebagai kota global.

“Sudah saatnya Jakarta tidak hanya menjadi kota metropolitan berstandar nasional, tapi sebagai kota global, baik dalam infrastruktur, fasilitas publik, dan sarana pembangunan fisiknya,” tukasnya, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga:  Sekda Depok Ajak Warga Berjuang Bersama Lawan Corona

Juga, sambungnya, kota global dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan masyarakatnya, yang memiliki mindset dan wawasan global.

“Depok siap menjadi mitra Jakarta, dalam mewujudkan Kota Global,” tegas Idris.

Menurut Idris, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah memulai dan bertekad menuju Jakarta Kota Global.

Sebagai kota multi etnis, ulasnya, warga Betawi Jakarta telah berjasa menyambut kehadiran warga lainnya ke kota tersebut, hingga sekarang.

Baca Juga:  Jadi Objek Wisata Air, Pembangunan Situ Rawa Kalong Diharapkan Segera Selesai

Tentunya dengan suka cita dan penuh ramah, lanjutnya, sehingga Betawi Jakarta merupakan simpul keberagaman dan tonggak harmoni bangsa.

“Dirgahayu Jakarta ke-495, Sukses dan Berkah Bagi Sesama Menuju Indonesia Jaya,” ucap Idris.

Berdasarkan pantauan jurnalis Idris di lapangan, Wali Kota Depok, Mohammad Idris sempat berbincang akrab dengan sang tuan rumah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di tengah acara yang dihadiri hampir 70.000 penonton. *iki

 29 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Air Sumber Kehidupan, Wakil Walikota Depok Minta Masyarakat Jaga Kelestarian Air