Walikota Depok Membuka Latsar CPNS Golongan III

DEPOK, planetdepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III Angkatan I dan II tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kota Depok. Senin (22/7/19) di Wisma Bahtera Pelni, Mega Mendung, Bogor

Kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Pemerintah Kota Depok Tahun 2019 secara resmi dibuka langsung oleh Wali Kota Depok, Bapak KH. Dr. Mohammad Idris, MA. Sambutan pembukaan turut diisi oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat, Bapak Drs. Muhamad Solihin, M.Si. serta Laporan pelaksanaan kegiatan yang dibacakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Depok, Bapak Drs. Supian Suri, MM.

baca juga:  Pemkot Depok Luncurkan Sekolah Ayah Bunda

Supian Suri mengatakan Kegiatan tersebur diikuti oleh 66 orang peserta Latsar CPNS Golongan III yang kemudian terbagi menjadi 2 angkatan yang masing-masing berjumlah 33 orang peserta.

menurut Supian, kegiatan tersebur diselenggarakan dengan berpedoman pada Perka LAN Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil.

baca juga:  Diskominfo Akan Implementasikan  Satu Data Untuk Depok Unggul

“Tujuannya adalah membentuk Calon Pegawai Negeri Sipil profesional, yang kelak memiliki karakter sebagai PNS, yakni sebagai pelayan masyarakat, pelaksana kebijakan publik, dan perekat dan pemersatu bangsa. Karakter yang dibentuk adalah melalui penanaman perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS, dan penguatan kompetensi bidang tugas”, terangnya.

Waktu pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 51 hari dimulai dari tanggal 22 Juli sampai 19 September 2019 dengan metode pembelajaran klasikal dan non klasikal atau 21 hari On Campus dan 30 Hari Off Campus.

baca juga:  Warga Urunan Bedah Rumah Marsanih

Tenaga pengajar atau widyaiswara pada kegiatan ini difasilitasi oleh widyaiswara dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat yang telah memiliki kompetensi dan telah memiliki sertifikat Training of Facilitator (TOF) dengan menerapkan metode pembelajaran klasikal.

Untuk memperoleh hasil yang optimal dalam penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS Pemerintah Kota Depok Tahun 2019, selama kegiatan berlangsung akan dilaksanakan evaluasi terhadap seluruh aspek kegiatan yaitu : para peserta, widyaiswara dan pihak penyelenggara. *cky

 262 total views,  3 views today

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: