Walikota & Pemkot Depok ‘Sabet’ Penghargaan Top Digital Award 2020

JAKARTA, planetdepok.com – Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono menerima penghargaan Top Digital Awards 2020 di Ballroom Hotel Rafles, Jakarta, Selasa (22/12/20).

Penghargaan tersebut diterima atas implementasi pelayanan secara digital di Kota Depok, sehingga mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Maka, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sekaligus Wali Kota Depok Mohammad Idris, mendapat penghargaan Top Digital Awards 2020 dari Majalah IT Works.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, Pemkot Depok kembali mendapat penghargaan Top Digital Implementation 2020. Sementara Wali Kota Depok mendapat penghargaan Top Leader On Digital Implementation.

Baca Juga:  DPAPMK Depok Minta Media Sajikan Berita Ramah Anak

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pimpinan kami, bapak Walikota, Wakil Walikota, dan Sekda, serta seluruh Perangkat Daerah dan stakeholder yang turut mendukung implementasi digital di lingkungan Pemkot Depok,” ujarnya.

Sidik menambahkan, Depok mendapat bintang 4 karena para juri menilai, Depok telah berhasil melakukan inovasi yang memberikan solusi di masa pandemi COVID-19, yaitu dengan pengembangan konten aplikasi di dalam DSW (Depok Single Window) berupa aplikasi KSC (Kampung Siaga COVID) dan PICODEP (Pusat Informasi COVID-19 Depok), serta aplikasi lain yang mendukung masyarakat dapat berbelanja secara daring.

Baca Juga:  Kota Depok Canangkan Kampung KB Percontohan

Seperti melalui UMKM Center, SWADEP, dan Pasar online. Selain itu juga penyediaan fasilitas internet gratis di seluruh RW, untuk mendukung keperluan Pembelajaran Jarak Jauh bagi para siswa di Kota Depok.

“Dengan keberhasilan ini, Pak wali juga mendapat penghargaan sebagai pemimpin daerah yang berhasil merealisasikan layanan digital di Kota Depok,” lanjutnya.

Sidik menuturkan, penghargaan ini bukanlah puncak prestasi. Tetapi merupakan motivasi untuk terus melakukan inovasi tanpa henti, dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Depok.

“Saran dan masukan dari masyarakat juga sangat kami butuhkan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Top Digital Awards 2020 merupakan penghargaan bidang TI TELCO/ Teknologi Digital yang terbesar di Indonesia. Kegiatan penilaian melibatkan lebih dari 800 perusahaan dan instansi pemerintahan.

Baca Juga:  Hardiono : Pemkot Depok Fokus Atasi Kemacetan & Kenyamanan Transportasi

Kemudian, berdasarkan rekomendasi para pakar, konsultan, dan asosiasi TI TELCO ditetapkan 200 Finalis/Kandidat Pemenang. *cky

 198 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.