Berhasil Bangun 42 Unit di Wilayah I, DPUPR Depok Akan Lanjutkan Pembuatan SR

Sumur Resapan di wilayah Kecamatan Bojongsari

Sumur Resapan di wilayah Kecamatan Bojongsari
DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Jalan dan Drainase Lingkungan Wilayah I Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, tahun 2021 lalu, membangun 42 Sumur Resapan (SR) di empat Kecamatan Kota Depok.

“Untuk wilayah I, DPUPR telah membangun 42 SR. Lokasinya tersebar di empat kecamatan antara lain Bojongsari, Sawangan, Limo dan Cinere,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Senin (17/1/2022).

Jumlah SR yang dibangun di tiap kecamatan, kata dia berbeda-beda, tergantung kebutuhan. Rinciannya, Kecamatan Bojongsari 13 SR, Kecamatan Sawangan 10, Kecamatan Limo 10 dan Kecamatan Cinere 9.

Baca Juga:  Warga RW 20 Menggelar Syukuran Kantor RW Sudah Selesai Dibangun

“SR ini dibuat di tahun 2021 dengan anggaran di tahun yang sama. Ini program tahunan yang pembangunannya juga dilakukan di kecamatan lainnya,” jelasnya.

Senada dengan itu, Kepala Seksi Pembangunan dan Rehabilitasi Sumber Daya Air (SDA), DPUPR Kota Depok, Bahtiar Ardiansyah mengatakan, pembangunan SR dilakukan tepat di tengah jalan lingkungan. Adapun, pagu anggaran sebesar Rp. 200 juta setiap satu kecamatan, untuk 9 sampai 12 titik.

Baca Juga:  Jelang Pemberian Bansos, Kelurahan Pontir Akan Kunjungi Rumah Warga Penerima Manfaat

“Untuk ukuran bervariasi. Ada yang 2x1x2 meter persegi ataupun sebaliknya yaitu 1x2x2 meter persegi. Tahun ini juga ada kegiatan pembangunan SR, namun titiknya belum ditentukan,” pungkasnya. *iki

 73 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Forum Renja Dinsos, Wakil Walikota Depok Ingatkan Bekerja Secara Ihsan