Cegah Penularan, Kadisnaker Depok Apresiasi Perusahaan Rapid Tes Seluruh Karyawan

 46 total views,  1 views today

Manto
BALAIKOTA, PLANET DEPOK. COM – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok Manto, mengapresiasi perusahaan yang melarang karyawannya mudik saat libur Hari Raya Idul Fitri, namun sebagai langkah pencegahan, perlu adanya rapid tes terhadap semua karyawan.

baca juga:  Walikota Ajak Elemen Masyarakat Terlibat Wujudkan Peran Puskesmas

Langkah tersebut, sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan pemerintah terkait larangan mudik lebaran.

“Kami sangat mengapresiasi perusahaan yang taat menjalankan aturan dari pemerintah. Salah satunya melarang karyawannya mudik di momen lebaran,” katanya, Rabu (19/5/21).

Selain itu, lanjutnya, perusahaan juga dinilai patuh dalam melaksanakan rapid test antigen kepada seluruh karyawan, pasca libur lebaran. Baik di perusahaan maupun secara mandiri.

baca juga:  Ratusan Ribu Warga Depok Menunggak Iuran BPJS Kesehatan

“Memang perusahaan tidak mengizinkan karyawan untuk mudik saat libur lebaran. Namun, tidak menutup kemungkinan mereka berlibur. Makanya perlu ada tes, ini sifatnya pencegahan saja, ” ujarnya.

Dengan upaya tersebut, imbuhnya, dapat menekan kasus penularan Covid-19 (C19), khususnya di lingkungan perusahaan atau perkantoran.

baca juga:  Hardiono : Terapkan PHBS Agar Terhindar dari Virus Corona

“Mudah-mudahan tidak ada lagi klaster di perusahaan. Upaya yang dilakukan hanya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” kilahnya. *cky

%d blogger menyukai ini: