Cegah Penularan, Kadisnaker Depok Apresiasi Perusahaan Rapid Tes Seluruh Karyawan

Manto

Manto
BALAIKOTA, PLANET DEPOK. COM – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok Manto, mengapresiasi perusahaan yang melarang karyawannya mudik saat libur Hari Raya Idul Fitri, namun sebagai langkah pencegahan, perlu adanya rapid tes terhadap semua karyawan.

Langkah tersebut, sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan pemerintah terkait larangan mudik lebaran.

“Kami sangat mengapresiasi perusahaan yang taat menjalankan aturan dari pemerintah. Salah satunya melarang karyawannya mudik di momen lebaran,” katanya, Rabu (19/5/21).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal RSUI, Walikota Depok Siap Dukung 1 Juta Vaksinasi

Selain itu, lanjutnya, perusahaan juga dinilai patuh dalam melaksanakan rapid test antigen kepada seluruh karyawan, pasca libur lebaran. Baik di perusahaan maupun secara mandiri.

“Memang perusahaan tidak mengizinkan karyawan untuk mudik saat libur lebaran. Namun, tidak menutup kemungkinan mereka berlibur. Makanya perlu ada tes, ini sifatnya pencegahan saja, ” ujarnya.

Baca Juga:  Camat Sawangan: Gak Vaksin, Gak Keren!

Dengan upaya tersebut, imbuhnya, dapat menekan kasus penularan Covid-19 (C19), khususnya di lingkungan perusahaan atau perkantoran.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi klaster di perusahaan. Upaya yang dilakukan hanya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” kilahnya. *cky

 161 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Ketua Sekber Depok Dukung Kebijakan Pemerintah