Dinkes Harapkan 14 Dokter Intership Bantu Maksimalkan Yankes Pemkot Depok

Kadinkes Depok bersama 14 Dokter Intership

Kadinkes Depok bersama 14 Dokter Intership
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, kemarin telah menerima 14 dokter internship, yang melaksanakan praktik lapangan selama satu tahun. Dengan keberadaan para Dokter tersebut, diharapkan bisa membantu Pelayanan Kesehatan (Yankes) di Kota Depok.

Belasan dokter tersebut, menurut Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati, membuka praktik di RS Bhayangkara Brimob, UPTD Puskesmas Sukmajaya, dan UPTD Puskesmas Tugu.

“Kami menerima 14 dokter internship yang akan melaksanakan praktik lapangan di Kota Depok, setelah menyelesaikan pendidikan profesinya,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga:  Saiful Hidayat, Pancoranmas Fair Hidupkan Kembali Ekonomi Rakyat

14 dokter internship tersebut, tambahnya, menjalankan tugas mulai 26 Februari 2022 hingga 25 Februari 2023. Sesuai dengan Surat Tugas Nomor: DG.02.04/2.1/0410/2022.

“Dokter-dokter ini, nantinya akan menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan secara terintegritas, komprehensif, mandiri, serta menggunakan pendekatan keluarga. Yang disesuaikan dengan pemahiran dan penyelarasan antara pendidikan dengan praktik lapangan,” paparnya.

Baca Juga:  Dinkes Depok Buka Rekruitmen Ratusan Nakes Puskesmas

Keberadaan dokter internship tersebut, diharapkan Mary, dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan, dengan pelayanan optimal dan berkualitas.

“Semoga masyarakat dapat lebih merasakan pelayanan kesehatan yang optimal, pada fasilitas kesehatan di Kota Depok,” pungkasnya. *iki

 84 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Indahnya Kebersamaan, Ketua RT05 RW01 Kelurahan Mekarjaya Berbagi Takjil Di Jalan Raya