Hingga Awal Juni, Puskesmas Cipas Vaksinasi 1.547 Jiwa

CISALAK PASAR, PLANET DEPOK. COM – Tercatat per tanggal 05 Juni kemarin, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) sudah memberikan suntikan vaksin Covid-19 ke 1.547 orang.

“Data tersebut sudah melebihi total sasaran vaksinasi sebanyak 1.499 orang,” tutur Kepala UPTD Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih, Selasa (8/6/21).

Nunung mengatakan, sudah melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan, petugas publik, tenaga pendidik, dan pedagang pasar. Selain itu juga dilakukan kepada lansia di wilayah Kelurahan Cipas.

Baca Juga:  Permudah Masyarakat, Pemkot Depok Gelar Vaksinasi Massal di 11 Kecamatan

Lanjut dia, vaksinasi tersebut juga sudah diberikan sebanyak dua dosis. Untuk tenaga kesehatan pada dosis pertama sebanyak 91 orang, sedangkan dosis kedua 68 orang.

Kemudian, untuk petugas publik dosis pertama 19 orang dan kedua sebanyak 10 orang.

“Kemudian tenaga pendidik dosis pertama sebanyak 359 orang dan dosis kedua 329 orang, pedagang pasar dosis pertama 281 orang dan tahap kedua 264 orang, serta lansia dosis pertama 88 orang dan dosis kedua 28 orang,” rincinya.

Baca Juga:  Wakil Walikota Depok di Vaksin Dosis Pertama Usai Jadi Penyintas Covid - 19

Dia menambahkan, terdapat beberapa orang yang mengalami penundaan pada pemberian vaksin Covid-19 dosis kedua. Itu dikarenakan terjadi gangguan kesehatan, sehingga tertunda beberapa waktu.

“Vaksinasi akan terus kami lakukan. Bagi seseorang yang masih tertunda maka akan diberikan vaksin sesuai kesiapan,” tandasnya. *cky

 85 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Sekda Kota Depok Buka Musrenbang Kecamatan Tapos, Sarpras Pendidikan Bisa Diusulkan