Jadi Penyintas Covid, Wakil Walikota Depok Donorkan Plasma Konvalesen

 59 total views,  1 views today

Wakil Walikota Depok IBH bersama Ketua PMI Depok Dudi Miraz
GDC, PLANET DEPOK. COM – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) hari ini menjalani donor plasma konvalesen di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

Donor tersebut dilakukannya, untuk membantu pasien Covid-19 yang sedang dirawat di rumah sakit. Selain itu, dia mengajak seluruh penyintas Covid – 19 untuk mendonorkan plasma konvalesen.

baca juga:  Kapasitas Layanan PCR Labkesda Depok Meningkat

“Alhamdulillah, telah selesai melakukan donor plasma konvalesen, hasilnya tadi didapat 583 cc dalam waktu 43 menit,” ujarnya, Selasa (22/6/21)

Hasil donor yang dilakukannya hari ini, kata dia, dapat dijadikan dua labu plasma konvalesen. Seusai lakukan donor, dirinya tidak merasakan keluhan yang berarti.

baca juga:  Renja 2021, RSUD Tingkatkan Integrasi Sistem  Pelayanan

” Alhamdulillah, tidak ada keluhan. Saturasi oksigen setelah dicek juga ada diangka 99. Dan satu hal, hasil donor ini dapat untuk dua labu bagi penderita Covid-19.” Paparnya.

Lanjutnya, untuk itu saya himbau dan mengajak seluruh penyintas Covid-19, untuk melakukan donor plasma konvalesen dan bergabung dalam komunitas penyintas Covid-19. Semua itu, guna membantu proses penyembuhan pasien Covid-19 yang sedang dirawat.

baca juga:  Dinkes Depok Buka Rekruitmen Ratusan Nakes Puskesmas

“Saya mengajak seluruh warga Depok agar bisa ikut dalam melakukan pendonor plasma ini dan bergabung dalam komunitas mantan Covid-19. Yuk, kita gabung bersama saya Imam Budi Hartono,” Pungkasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: