Jadi Penyintas Covid, Wakil Walikota Depok Donorkan Plasma Konvalesen

Wakil Walikota Depok IBH bersama Ketua PMI Depok Dudi Miraz

Wakil Walikota Depok IBH bersama Ketua PMI Depok Dudi Miraz
GDC, PLANET DEPOK. COM – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) hari ini menjalani donor plasma konvalesen di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

Donor tersebut dilakukannya, untuk membantu pasien Covid-19 yang sedang dirawat di rumah sakit. Selain itu, dia mengajak seluruh penyintas Covid – 19 untuk mendonorkan plasma konvalesen.

“Alhamdulillah, telah selesai melakukan donor plasma konvalesen, hasilnya tadi didapat 583 cc dalam waktu 43 menit,” ujarnya, Selasa (22/6/21)

Baca Juga:  KPPKMD Bersama Satgas Covid-19 Tuntaskan Para Pedagang Pasar Kemuri Muka Ikuti Vaksin Booster

Hasil donor yang dilakukannya hari ini, kata dia, dapat dijadikan dua labu plasma konvalesen. Seusai lakukan donor, dirinya tidak merasakan keluhan yang berarti.

” Alhamdulillah, tidak ada keluhan. Saturasi oksigen setelah dicek juga ada diangka 99. Dan satu hal, hasil donor ini dapat untuk dua labu bagi penderita Covid-19.” Paparnya.

Baca Juga:  Kuatkan Lingkungan Sehat Dinkes Intervensi Kampung Batik

Lanjutnya, untuk itu saya himbau dan mengajak seluruh penyintas Covid-19, untuk melakukan donor plasma konvalesen dan bergabung dalam komunitas penyintas Covid-19. Semua itu, guna membantu proses penyembuhan pasien Covid-19 yang sedang dirawat.

“Saya mengajak seluruh warga Depok agar bisa ikut dalam melakukan pendonor plasma ini dan bergabung dalam komunitas mantan Covid-19. Yuk, kita gabung bersama saya Imam Budi Hartono,” Pungkasnya. *cky

 213 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  DKP3 Temukan 14 Hewan Ternak Mengalami Gejala Sakit Ringan