hukrim  

Kejari Depok Segera Sidangkan Mantan Ketua KPU Titik Nurhayati di Bandung

Tim persidangan Kejari Depok (foto: ndi)

Tim persidangan Kejari Depok (foto: ndi)
GDC, PLANETDEPOK.COM – Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok Titik Nurhayati (42) direncanakan bakal disidangkan pada pekan depan.

Kepastian sidang Itu menyusul telah didaftarkannya perkara dugaan korupsi kegiatan Sosialisasi Iklan Pilkada Kota Depok tahun 2015, yang harusnya dilelang menjadi penunjukkan langsung (PL).

“Kejaksaan Negeri Depok telah melimpahkan berkas Tersangka ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung dengan nomor B42/M.2.20.3/Ft.2/07/2022 tanggal 28 Juli 2022 atas perkara Titik Nurhayati,” papar Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Depok, Mochtar Arifin, Rabu (3/8/2022).

Dengan dilimpahkannya perkara tersebut, kata Mochtar, Pengadilan Tipikor Bandung telah mengeluarkan penetapan nomor perkara 80/Pid.SusTPK/2022/PN Bdg pada 1 Agustus 2022.

Baca Juga:  Adi Kumis Menduga Ada Aktor Intelektual Dibalik Kasus Dugaan Korupsi Sepatu Damkar Depok

“Sidang dijadwalkan pada hari Senin tanggal 8 Agustus 2022,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok menyatakan berkas perkara dugaan korupsi mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok, Titik Nurhayati (42), sudah lengkap alias P21.

Diduga Titik telah melakukan perbuatan melawan hukum dalam penyalahgunaan wewenang, terkait kegiatan Sosialisasi Iklan Pilkada Kota Depok tahun 2015 yang harusnya dilelang menjadi penunjukkan langsung (PL).

“Benar, Senin (25/7) kita sudah melakukan tahap dua atas inisial TN berikut barang bukti,” ujar Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Depok, Mochtar Arifin kepada wartawan, Senin (25/7/2022).

Baca Juga:  Pemkot Depok Berlakukan PPKM Level 4

Dalam dugaan kasus korupsi itu, pada 2016 Kejari Depok telah menetapkan pegawai KPU Depok yang merupakan pejabat pembuat komitmen (PPK) di KPUD Kota Depok, Fajri Asrigita Fadillah.

Persidangan yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, Fajri diganjar hukuman penjara selama 1 tahun 6 bulan.

Ketika ditanya oleh Media, apakah ada tersangka lagi dalam kasus yang melibatkan mantan ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati, Mochtar Arifin belum bisa mengatakan ada atau tidaknya tersangka kembali dalam perkara dugaan Korupsi tersebut

Tim Jaksa Kejari Depok yang ditunjuk langsung oleh Kajari Depok, Mia Banulita, akan dipimpin oleh Kasi Pidsus, Mochtar Arifin.

Baca Juga:  FSPMI Depok Desak DPR Batalkan RUU Omnibus Law Cipta Kerja

“Untuk itu seluruh Tim Kejari Depok telah siap menyidangkan perkara atas tersangka Titik Nurhayati, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Bandung Jawa Barat,” utasnya. *Ndi/Pd

 48 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.