Pemkot Depok Wacanakan Buka RS Darurat Covid

Sri Utomo

Sri Utomo
BALAIKOTA, PLANET DEPOK.COM – Mengingat kondisi sejumlah rumah sakit di Kota Depok baik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), RS UI dan rumah sakit swasta, kekurangan jumlah tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19.(C19), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah pertimbangan membuka rumah sakit darurat C19.

“Hal itu jadi perhatian serius Pemkot Depok, lantaran jumlah pasien terkonfirmasi C19 melonjak dan angka penularan cukup tinggi di warga Kota Depok, akibatnya ketersediaan tempat tidur di RSUD, RS UI dan rumah sakit swasta kekurangan, sehingga kami tengah merencanakan untuk mendirikan rumah sakit darurat, ” kata Wakil Ketua III Satgas Penanggulangan Covid-19 Depok, Sri Utomo, Senin (28/6/21).

Dia mengatakan, tengah berkoordinasi dengan Pemerintah pusat dan Propinsi Jawa Barat untuk mendirikan rumah sakit darurat tersebut, jika sangat mendesak, pasalnya sejumlah tempat tidur pasien C19 di RSUD, RS UI dan rumah sakit swasta kekurangan.

Baca Juga:  Walikota Depok Perpanjang Isoter RSUD ASA Hingga September

Sebetulnya, tambah dia, Pemkot Depok juga sudah mengingatkan dan meminta kepada seluruh rumah sakit, agar menambah jumlah tempat tidur perawatan C19, namun lantaran semakin banyak yang terkonfirmasi, jadi agak kesulitan serta membutuhkan tambahan tempat tidur perawatan.

Baca Juga:  Bangun Herd Immunity, 3 Pimpinan DPRD Kota Depok Ikut Vaksinasi

Menurutnya, kehadiran atau keberadaan rumah sakit darurat masih direncanakan, pasalnya harus betul-betul dikelola dengan tenaga kesehatan yang memadai, sebab nantinya menjadi salah satu tempat penampungan pasien C19.

“Kami harus berkoordinasi dengan pusat dan Jawa Barat, sebab yang harus jadi perhatian adalah sebagian tenaga kesehatan Kota Depok, juga banyak terpapar Covid-19,” pungkasnya. *cky

 262 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  UPT Pasar Kemiri Muka Menyemprot Disinfektan Area Pasar dan Kantor, Agar Pengunjung Nyaman