Pemkot Depok Wacanakan Buka RS Darurat Covid

 110 total views,  1 views today

Sri Utomo
BALAIKOTA, PLANET DEPOK.COM – Mengingat kondisi sejumlah rumah sakit di Kota Depok baik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), RS UI dan rumah sakit swasta, kekurangan jumlah tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19.(C19), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah pertimbangan membuka rumah sakit darurat C19.

“Hal itu jadi perhatian serius Pemkot Depok, lantaran jumlah pasien terkonfirmasi C19 melonjak dan angka penularan cukup tinggi di warga Kota Depok, akibatnya ketersediaan tempat tidur di RSUD, RS UI dan rumah sakit swasta kekurangan, sehingga kami tengah merencanakan untuk mendirikan rumah sakit darurat, ” kata Wakil Ketua III Satgas Penanggulangan Covid-19 Depok, Sri Utomo, Senin (28/6/21).

baca juga:  Renja 2021, RSUD Tingkatkan Integrasi Sistem  Pelayanan

Dia mengatakan, tengah berkoordinasi dengan Pemerintah pusat dan Propinsi Jawa Barat untuk mendirikan rumah sakit darurat tersebut, jika sangat mendesak, pasalnya sejumlah tempat tidur pasien C19 di RSUD, RS UI dan rumah sakit swasta kekurangan.

baca juga:  Bangun Herd Immunity, 3 Pimpinan DPRD Kota Depok Ikut Vaksinasi

Sebetulnya, tambah dia, Pemkot Depok juga sudah mengingatkan dan meminta kepada seluruh rumah sakit, agar menambah jumlah tempat tidur perawatan C19, namun lantaran semakin banyak yang terkonfirmasi, jadi agak kesulitan serta membutuhkan tambahan tempat tidur perawatan.

baca juga:  Lurah Meruyung Buka Musyawarah Masyarakat Kelurahan Puskesmas Limo

Menurutnya, kehadiran atau keberadaan rumah sakit darurat masih direncanakan, pasalnya harus betul-betul dikelola dengan tenaga kesehatan yang memadai, sebab nantinya menjadi salah satu tempat penampungan pasien C19.

“Kami harus berkoordinasi dengan pusat dan Jawa Barat, sebab yang harus jadi perhatian adalah sebagian tenaga kesehatan Kota Depok, juga banyak terpapar Covid-19,” pungkasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: