Sukseskan D’sunting Menara, Kelurahan Mampang Berikan Makanan Bergizi Balita Stunting

Duta Stunting Kota Depok Elly Farida melepas Ocan Bananas bersama Camat Panmas Syaiful Hidayat dan Lurah Mampang Darmawansyah (foto:drw)
MAMPANG, PLANETDEPOK.COM – Duta Stunting Kota Depok, Elly Farida secara resmi melepas para Ojek Cantik Membawa Makanan Balita Stunting (Ocan Bananas), untuk mengantarkan makanan bergizi pertama kali, dalam kegiatan gebyar D’Sunting Menara, di halaman Kantor Kelurahan Mampang Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (25/3/2022).

Pemberian makanan bergizi kepada puluhan Balita stunting melalui Ocan, dilakukan guna mensukseskan program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D’Sunting Menara).

“Gebyar aksi D’Sunting Menara Kelurahan Mampang ini, bertujuan untuk membantu Balita stunting, yang terganggu perkembangan pertumbuhannya, di karenakan beberapa faktor seperti kurang gizi, perkembangan dalam kandungan, faktor genetik dari orang tua dan kendala kesehatan pada ibu kandung, karena kurang darah saat mengandung atau ada penyakit bawaan,” papar Lurah Mampang, Darmawansyah, usai kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Dinkes Depok Imbau Pasien Isoman Patuhi Panduan Pencegahan Penyebaran C19

Sedikitnya, kata dia, ada 42 anak Balita menderita stunting, namun setelah ditangani sekarang tinggal 19 Balita, yang tersebar di 10 RW.

“Para Balita stunting ini, akan selalu dipantau perkembangnnya melalui Kartu Menuju Sehat, yang dilakukan pemeriksaan setiap bulan di Posyandu,” jelasnya.


Selama 10 kali ke depan setiap hari Jumat, tegasnya, Ocan Babanas akan mengantarkan makanan pendamping bergizi kepada Balita Stunting. Langkah tersebut dilakukan agar ke depannya, Kota Depok bebas stunting.
Baca Juga:  Meriahkan HUT 22 Depok, RSUD Berikan Bingkisan kepada 6 Pasien

Gebyar D’ Sunting Menara yang dipusatkan di Posyandu Kenanga, selain melepas Ocan Bananas, Duta Stunting Kota Depok didampingi Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat, juga kontan meninjau ke lokus Balita Stunting di RW 06.


“Harapannya, semoga Balita Stunting kondisinya dalam keadaan sehat wal afiat, karena stunting dimasa datang akan menggangu penderitanya, baik kejiwaan, pola pikir, dan pergaulannya,” pungkasnya. *iki

 78 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  JGU Hadir Di Kota Depok Berkomitmen Jadikan Perguruan Tinggi Unggul Teknologi Bertaraf Internasional