Walikota & Ketua TP PKK Kota Depok Terima Suntik Vaksin Dosis Pertama

Walikota Depok Mohammad Idris saat screening sebelum menerima suntik vaksin sinovac

Walikota Depok Mohammad Idris saat screening sebelum menerima suntik vaksin sinovac
DEPOK, planetdepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida, hari ini menerima suntik vaksin Covid-19 dosis pertama di Rumah Sakit (RS) Hermina Depok.

“Rasanya dingin, mudah-mudahan ini bagian dari ikhtiar kita untuk pembentukan antibodi, sehingga penularan Covid-19 di masyarakat akan berkurang,” kata Mohammad Idris usai menerima vaksin Covid-19 di RS Hermina Depok, Rabu (10/03/2021).

Dia menuturkan, saat ini Kota Depok sedang menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Hingga kini sudah ada 6.000 peserta yang telah disuntik vaksin dari target yang ditentukan di tahap kedua ini. Untuk tahap ketiga rencananya pada bulan April mendatang.

Baca Juga:  Tim Satuan TPPS Jabar Apresiasi Program Inovasi Kota Depok

“Setelah hari ini, dua minggu lagi saya akan menerima vaksin dosis kedua,” katanya.

Mohammad Idris mengaku merasakan kantuk setelah disuntik vaksin merek Sinovac tersebut. Selain itu tidak ada efek samping lain usai ia menerima suntikan vaksin.

“Sekarang yang dirasa ngantuk,” ujarnya.


Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada semua masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19. Menurutnya, berdasarkan survei efektivitas vaksin Sinovac untuk Indonesia yang alam tropis relatif paling tinggi 65 persen.
Baca Juga:  RSUD Depok Akan Vaksinasi 500 Lansia, ASN & Tendik

“Artinya ini sebagai bagian ikhtiar, usaha untuk mempunyai antibodi yang baik. Saya juga ikut disuntik sebagai penyintas yang kini diperbolehkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menerima vaksin. Tapi tetap melalui screening di antaranya tentang antibodi,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida menambahkan, seluruh masyarakat diajak untuk menjaga stamina agar tetap kuat. Selain juga ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga:  Program D'sunting Menara Kikis Kasus Stunting Hingga 70 Persen

“Mari menjaga diri agar memiliki stamina bagus dengan vaksin yang dilakukan dan dijadwalkan oleh pemerintah. Ayo vaksin untuk Indonesia sehat,” tandasnya. *cky

 205 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.