Hadiri Lebaran Depok, Hasbullah Ajak Masyarakat Lestarikan Seni Budaya

Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jabar ikut nandak dalam Lebaran Depok (foto: rik)

Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jabar ikut nandak dalam Lebaran Depok (foto: rik)
BOJONGSARI, PLANETDEPOK.COM – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad, menghadiri hari kedua Pekan Kebudayaan Daerah dan Lebaran Kota Depok.

Didampingi Ketua Kood Baba Dahlan, Hasbullah menjambangi sejumlah stand dan membeli sejumlah produk UMKM, yang berjualan di areal kegiatan tersebut.

Bahkan, Ia sempat ikut nandak ke atas panggung, saat Camat Pancoran Mas tarik suara menyanyikan lagu khas betawi, yang diiringi gambang kromong.

Pada kesempatan itu, Ia mengucapkan selamat lebaran depok dan memberikan apresiasi kepada Pemkot Depok yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut, lantaran acara itu mempunyai nilai historis dan akan sangat bermanfaat bagi generasi Kota Depok.

Baca Juga:  Pradi : Bebesan Merupakan Tradisi Seluruh Unsur  Budaya Indonesia

“Selamat Lebaran Depok dan Terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok, atas upayanya dalam memajukan seni budaya asli Kota Depok,” ujarnya, Sabtu (4/6/2022).

Hasbullah didampingi Baba Dahlan ngaduk dodol di stand UMKM Dodol Depok (foto: rik)

Upaya tersebut, tukasnya, merupakan upaya pemerintah dalam mewarisi hal positif, yang dulu orang tua kita lakukan.

“Mudah-mudahan generasi kita ke depan bisa terus melaksanakan ini, untuk tetap terus menjaga kebersamaan, keaneka ragaman dan saling guyub. Sehingga menjadi modal kita, dalam berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Pastinya, sebagai anggota DPRD, Ia sangat dukung, jika Pemkot Depok menjadikan kegiatan tersebut, sebagai agenda tahunan

Baca Juga:  Dongkrak UMKM, Kelurahan Cimpaeun Kembangkan Minuman Kembang Teleng

“Namun, akan lebih indah lagi jika yang ditampilkan ke depan bukan hanya seni budaya orang Depok saja, tapi juga budaya lainnya yang orangnya memang tinggal dan menjadi warga Depok,” harapnya.

Lebaran Depok ini juga, kata dia, menjadi sebuah langkah positif bagi perekonomian, terutama UMKM, pasalnya dengan gelaran tahunan ini, memberikan kesempatan kepada UMKM untuk berjualan dan memperkenalkan produk mereka ke masyarakat.

“Acara ini sangat membantu pelaku UMKM, untuk mengembangkan produknya agar di kenal masyarakat,” sambungnya.

Hasbullah jambangi stand UMKM Lebaran Depok (foto: rik)

Oleh karenanya, Ia mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa melestarikan seni budaya Depok.
Baca Juga:  Hujan Deras Angin Kencang Beberapa Tenda dan Stand di Acara Lebaran Depok Roboh, Acaranya Tetap Berjalan

“Kalau tidak sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi, mari sama-sama kita lestarikan seni budaya kita,” utasnya. *iki

 84 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.