Kelurahan Rangkapanjaya Evaluasi Penerapan PSBB Bersama Ketua DKM

 278 total views,  1 views today

RANGKAPANJAYA, planetdepok.com – Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona dan mensukseskan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke dia, Kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, mengadakan rapat evaluasi bersama LPM dan para Ketua DKM, di aula kantor Kelurahan Rabu (06/05).

Pada rapat tersebut, dalam konteks PSBB keagamaan, Lurah Rangkapanjaya Kharisma Eka mengundang para Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) terdiri 16 masjid dari 19 RW, untuk mengetahui dan ikut melaksanakan PSBB di Kota Depok, sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

baca juga:  Dinas PUPR Fokus Menata Trotoar bagi Pejalan Kaki

Lurah mengharapkan, para DKM melakukan himbauan atau melarang, untuk tidak melaksanakan sholat berjamaah, selama masa PSBB dan pandemi Corona masih tinggi.

Kharisma mengatakan, sejauh ini telah melakukan edukasi, konsolidasi, komunikasikan kepada masyarakat, untuk sementara tidak melaksanakan sholat berjamaah, bukan hanya kepada pengurus DKM.

baca juga:  Pemkot Depok Sampaikan 3 Raperda Dalam Rapat Paripurna DPRD

Camat Pancoran Mas Utang Wardaya menekankan, pihaknya akan menyambangi dan konsolidasi secara persuasif secara langsung kepada DKM, jika DKM masih melaksanakan sholat berjamaah.

“Kita akan silaturrahim dengan DKM secara langsung, saat pelaksana sholat berjamaah, guna memberikan cara terbaik dalam memutus penularan pandemi COVID-19, ” jelasnya.

baca juga:  Pjs Walikota Depok Minta Kecamatan Desentralisasi dan Dinas Lebih Preventif

Utang berharap, dengan pemberlakuan dan penerapan PSBB, para masyarakat mamatuhi aturan tentang ibadah selama masa PSBB diberlakukan, agar semakin menurun penyebaran COVID-19. *cky

%d blogger menyukai ini: