Kelurahan Rangkapanjaya Evaluasi Penerapan PSBB Bersama Ketua DKM

RANGKAPANJAYA, planetdepok.com – Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona dan mensukseskan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke dia, Kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, mengadakan rapat evaluasi bersama LPM dan para Ketua DKM, di aula kantor Kelurahan Rabu (06/05).

Pada rapat tersebut, dalam konteks PSBB keagamaan, Lurah Rangkapanjaya Kharisma Eka mengundang para Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) terdiri 16 masjid dari 19 RW, untuk mengetahui dan ikut melaksanakan PSBB di Kota Depok, sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

Lurah mengharapkan, para DKM melakukan himbauan atau melarang, untuk tidak melaksanakan sholat berjamaah, selama masa PSBB dan pandemi Corona masih tinggi.

Baca Juga:  Kelurahan Cinangka Jadi Lokasi Pelaksanaan P2WKSS Tahun 2022

Kharisma mengatakan, sejauh ini telah melakukan edukasi, konsolidasi, komunikasikan kepada masyarakat, untuk sementara tidak melaksanakan sholat berjamaah, bukan hanya kepada pengurus DKM.

Camat Pancoran Mas Utang Wardaya menekankan, pihaknya akan menyambangi dan konsolidasi secara persuasif secara langsung kepada DKM, jika DKM masih melaksanakan sholat berjamaah.

Baca Juga:  Belanja Di Pasar Legi Bisa Pakai QRIS, Pedagang Minta Disediakan WIFI

“Kita akan silaturrahim dengan DKM secara langsung, saat pelaksana sholat berjamaah, guna memberikan cara terbaik dalam memutus penularan pandemi COVID-19, ” jelasnya.

Utang berharap, dengan pemberlakuan dan penerapan PSBB, para masyarakat mamatuhi aturan tentang ibadah selama masa PSBB diberlakukan, agar semakin menurun penyebaran COVID-19. *cky

 324 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  HPSN 2022, DLHK Himbau Rumah Tangga Aktif Pilah Sampah