TNI di Depok Lakukan Antisipasi Tawuran Pasca UNBK, 

DEPOK. – Danramil 02/Beji Kapten Kav Syahroni mengatakan demi mengantisipasi tawuran yang kerap terjadi pasca UNBK, pihaknya bekerjasama dengan Polsek Beji menyambangi sejumlah sekolah di Kota Depok. Salah satunya SMK Kusuma Bangsa, Jalan Tanah Baru, Beji.

“Kunjungan ini untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan pasca ujian nasional,” kata Syahroni, Kamis (5/4/2018) di sekolah Kuba.

baca juga:  Senjata Sisa Perang Dunia Ke Dua diamankan TNI

Menurut dia, selesainya kegiatan ujian nasional, sering ditemukan para pelajar merayakannya dengan suka cita yang berlebihan, seakan tiada lagi beban yang dipikul.

“Kerap para pelajar melakukan tindakan negatif usai pelaksanaan UNBK, seperti aksi corat coret baju, dinding, dan konvoi bermotor. Jika ini dilakukan, tidak menutup kemungkinan dapat memicu terjadinya gesekan antar sekolah, sehingga timbul tawuran antar pelajar,” jelas Syahroni.

baca juga:  Ratusan Pelajar MTs & MA Ikuti Penyuluhan Tim TMMD Ke 106 Kodim Depok

Ia menambah, selain menyambangi dan memantau para pelajar di sejumlah sekolah di Beji, pihaknya juga akan menggiatkan patroli dilokasi – lokasi yang sering dijadikan tempat tongkrongan para pelajar.

“Sudah saya printahkan para Babinsa untuk giatkan patroli dilokasi yang sering dijadikan tempat tongkrongan para pelajar. Kami berharap, antisipasi ini berbuah positif, sehingga Beji bebas dari aksi tawuran,” pungkas Syahroni. (Boy)

 197 total views,  1 views today

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: