Ekbis  

Bang Iman Ajak Masyarakat Bantu Turunkan Laju Inflasi

Depok, Planetdepok.com – Laju inflasi di Kota Depok tengah mengalami fluktuasi, maka guna mencegah terjadinya peningkatan angka inflasi, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengajak masyarakat, membantu pemerintah menurunkan laju inflasi.

Sebagai Wakil Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Depok, Imam mengatakan, Inflasi Kota Depok per September 2022 masih di bawah Nasional yaitu 5,87 persen.

Atas itu, ia pun mengimbau masyarakat untuk melakukan sejumlah cara.

Baca Juga:  Promo Gratis Biaya Sambungan Diperpanjang

“Pertama melakukan kegiatan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA), makan enak dan makan sehat,” ujarnya, Selasa (25/10/22).

Selain itu, dirinya meminta masyarakat bijak dalam berbelanja. Tidak membeli komoditas berlebihan dengan alasan untuk stok bahan pokok.

“Pantau para penimbun barang, laporkan karena akan membuat masyarakat kesulitan mendapatkan barang,” pintanya.

Baca Juga:  Harga Cabe Rawit Merah Pasar Tugu Masih Diatas 100 Ribu

Cara ketiga, ungkap Imam, dengan meminimalisir penggunaan bahan makanan, yang dapat menyebabkan makanan terbuang sia-sia.

“Jangan memasak berlebihan atau makan dengan menyisakan makanan berlebih, sehingga banyak makanan menjadi sampah,” tuturnya.

Ia menegaskan, stok bahan pokok makanan di Kota Depok masih aman, di Nasional pun juga begitu.

“Oleh karena itu, prosss pendistribusian produk diharapkan berjalan baik dan masyarakat diminta bijak dalam berbelanja,” utasnya. *iki

 24 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Tirta¬†Asasta¬†Dinobatkan Sebagai PDAM Terbaik