Kegiatan Kunjungan Lapangan ke Asasta Depok Mempelajari Pengolahan Air

SUKMAJAYA, planetdepok.com – SDIT Nurul Fikri mengunjungi PT. Tirta Asasta Depok pada Selasa – Rabu, (23-24 Mei 2023) dengan agenda Field Trip untuk belajar tentang pengolahan air di PT. Tirta Asasta.

Selain berpartisipasi dalam menyumbang pendapatan daerah, sebagai BUMD Kota Depok, Tirta Asasta juga turut serta mengambil peran sosial dengan memberikan edukasi kepada khalayak umum dan masyarakat Kota Depok pada khususnya. Hal ini diwujudkan dengan memfasilitasi kunjungan lapangan Instansi Pendidikan.

Puji Adhary, Manajer Produksi PT Tirta Asasta, disela-sela kesempatannya mengisi materi mengungkapkan, “Kita selalu terbuka bagi masyarakat yang ingin belajar dan tau lebih jelas tentang prosedur pengolahan air, mulai dari tingkat sekolah dasar hingga universitas kita selalu fasilitasi.”

Baca Juga:  Harpelnas, Tirta Asasta Bagikan Hadiah kepada Pelanggan Setianya

“Selama bulan Mei ini tercatat sudah ada 2 kunjungan, satu dari UNISBA (Universitas Islam Bandung) dan Nurul Fikri dengan total 110 siswa/siswi kelas 5  yang terbagi atas dua kloter datang untuk belajar dan melihat langsung cara mengolah air mulai dari proses koagulasi, flokulasi, sedimentasi, filtrasi dan desinfeksi,” imbuhnya.

Baca Juga:  Tirta Asasta Menerima TOP BUMD Awards 2024 Perumda Air Minum Bintang 5

Selain memberikan pemaparan materi tentang pengolahan air bagian Produksi PT. Tirta Asasta juga mengajak berkeliling ke lapangan untuk melihat secara langsung proses pengolahan air serta mengunjungi Instalasi Pengolahan Air (IPA) Legong, Ruang Monitoring Scada, Ruang Panel dan Laboratorium PT. Tirta Asasta Depok.

Dengan adanya kegiatan ini, Tirta Asasta berharap mereka dapat berbagi ilmu dan informasi yang didapat kepada keluarga serta lingkungannya agar dapat menibgkatkan kesadaran untuk lebih bijak menggunakan air dan semakin yakin terhadap kualitas air perpipaan sehingga dapat menginspirasi masyarakat lain untuk menggunakan layanan Tirta Asasta dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Loading