Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 20 Tingkatkan Cinta Seni Islami

Kadisdik Kota Depok M. Thamrin Saat Sambutan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H di SMPN 20 Depok

RJB, planetdepok.com – Sedikitnya Ratusan siswa SMPN 20 mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H, di halaman sekolahnya, Kamis ( 19/12). Peringatan tersebut dibuka Kepala UPTD SMP Negeri 20 Kota Depok.Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan M. Thamrin, tokoh ulama dan masyarakat sekitar, ketua komite sekolah, Babinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Rangkepan Jaya Baru, guru pembimbing .

Selain melibatkan seluruh guru dan siswa serta sebagian orang tua, kegiatan tersebut diisi penceramah KH. Syukron Wulan dan Qori Internasional KH. Mustofa Turun Wongso.

Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad Rasululah SAW 1441 Hijriah SMPN 20 Depok Ismatullah mengatakan, peringatan Maulid dengan tema Tema Meneladani Akhlak Rasulullah Untuk Menggapai Ridho Alloh tersebut, mengajarkan para siswa untuk makin mengenal dan mencintai Nabi Muhammad .

“ Bukan hanya itu , berbagai kegiatan lain yang diselenggarakan berkaitan dengan peringatan Maulid ini, akan menjadi pembiasaan dan membentuk karakter siswa untuk menjadi anak yang religius aktif dan mencintai agamanya. Tak sekedar mendapat siraman rohani, para siswa selama satu minggu juga mengikuti berbagai kegiatan Islami seperti Lomba Sholawat kelompok karaoke, MTQ perorangan, lomba busana muslim, lomba kaligrafi dan juga lomba melantunkan adzan”, bebernya.

Kepala UPTD SMPN 20 Depok Komar Suparman menegaskan, kegiatan tersebut untuk menggali pengetahuan agama, meningkatkan kecintaan pada seni yang Islami dan juga penerapan ajaran Rasulullah. Untuk para pemenangpun pihak sekolah menyediakan hadiah.

“Meski demikian kami, berharap bukan hadiah yang dijadikan tujuan utama, melainkan pemahaman tentang kegiatan Maulid ,” paparnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Muhammad Thamrin , dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini tetap dipertahankan.

“ Kegiatan semacam ini akan mampu membangkitkan ketaqwaan serta menjadikan kekuatan iman islam, sekaligus bisa membentuk karakter anak demi mewujudkan ukuwah islamiah di kalangan pelajar, serta
merupakan edukasi yang sangat penting bagi umatmanusia yang beragama,” pungkasnya. *cky

 134 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: