Ekbis  

Berikan Pelatihan, BSI Rumah Harum Targetkan Bentuk Bank Eco Enzyme

Wawalkot Depok IBH dan Camat Cilodong Supomo bersama peserta pelatihan pembuatan eco enzyme

Wawalkot Depok IBH dan Camat Cilodong Supomo bersama peserta pelatihan pembuatan eco enzyme
CILODONG, PLANETDEPOK.COM – Bank Sampah Induk (BSI) Rumah Harum, memberikan pelatihan pembuatan eco enzyme kepada para koordinator Kelurahan BS se – Kecamatan Cilodong.

Pelatihan yang dibuka oleh Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono dan dihadiri Camat Cilodong Supomo itu, ditargetkan akan membentuk Bank Eco Enzyme.

“Eco Enzyme ini merupakan salah satu cara mengolah sampah organik menjadi barang yang dimanfaatkan, serta bernilai ekonomis. Kami targetkan dari pelatihan ini, akan kami bentuk juga Bank Eco Enzyme,” terang Ketua BSI Rumah Harum Hermansyah, di Aula Kecamatan Cilodong, Senin (14/1/2022).

Baca Juga:  UMKM Boponter Sabet Juara 1 Cipayung Expo 2020

Mengenai pengolahannya, menurutnya lebih ditekankan diolah nasabah dari rumah. Setelah menjadi eco enzyme, baru mereka serahkan ke BSI Rumah Harum.

“Sebenarnya pesan dari pembuat awal, tidak boleh diperjual belikan, namun ada 100 turunan produk yang bisa memanfaatkan eco enzyme, setelah dicampur baru bisa bernilai ekonomis,” tegasnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Peran Humas, Tirta Asasta Gelar Diklat

Eco enzyme, tandasnya hanya boleh dijual ketika sudah dicampur dengan produk, seperti sabun dan shampoo, dicampur agar produk tersebut ramah lingkungan.

“BS Rumah Harum juga akan menaburkan eco enzyme ke setu Rawa Kalong, karena bisa menjernihkan air,” tutupnya. *iki

 70 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Buntut Opsih Terpadu, Pemkot Depok Dinilai Rugikan PT. PJR