Dua Momen Sakral, Qonita Minta Masyarakat Berdoa Agar Merdeka Dari Covid-19

 98 total views,  1 views today

DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Ketua DPC PPP Kota Depok Qonita Lutfiyah mengajak masyarakat Indonesia, khususnya yang ada di Kota Depok untuk sejenak dan secara khyusuk berdoa, meminta kepada Tuhan agar Pandemi Covid-19 segera berlalu.

Hal itu diutarakannya, seiring momen Peringatan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, yang bertepatan seminggu menjelang peringatan dan perayaan HUT ke – 76 Republik Indonesia.

“Dalam momen yang sakral ini, pergantian Tahun Hijriah kita dianjurkan untuk berdo’a kepada Allah SWT, meminta penghapusan dosa-dosa kita di masa lalu, dan meminta kebaikan untuk waktu yang akan dilalui,” ujarnya, Kamis (12/8/21).

baca juga:  150 Botol Miras disita Polsek Pancoranmas

Selain doa diatas kata dia, masyarakat juga diminta secara khusus berdoa untuk kepentingan bangsa dan negara, dimana saat ini sebagian masyarak Indonesia tengah diterpa permasalahan ekonomi.

“Bukan tidak mungkin, jika kita berdo’a kepada Allah SWT meminta perbaikan ekonomi, maka ekonomi kita akan bangkit. Saya dapat banyak masukan bahwa sebagian masyarakat terdampak pandemi, ekonominya mulai banyak dikeluhkan,” utasnya.

baca juga:  Pemkot Depok Musnahkan Ribuan Miras

Dengan khyusuk berdoa sambung Qonita, Allah SWT akan melapangkan segala urusan. Karena bagi Allah tambah dia, perkara yang seperti itu teramat kecil.

“Padukan keikhlasan kita berdoa dengan semangat menyambut peringatan HUT RI, sehingga timbul semangat positif mampu menguasai keadaan,” paparnya.

Lebih jauh Qonita memaparkan, Ide kreatif dan semangat pantang menyerah sangat dibutuhkan dalam situasi seperti ini. Menyerah dengan keadaan dia nilai menjadi faktor utama dalam kunci keputusasaan, sehingga menjadi oenyebab keterpurukan hidup.

baca juga:  Kalau Depok Mau Maju, Nomer Dua Harga Mati

“Jadikan dua momentum besar ini waktu yang tepat untuk kita bangkit, berjuang menekan penyebaran coronavirus disease 19, sehingga negeri kita tercinta ini dapat berjalan seperti biasanya. Mari kita merdeka dari ancaman Covid-19,” pungkasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: