IBH Janji Terus Berupaya Hidupkan Seni & Budaya di Kota Depok

Wakil Walikota Depok IBH saat pagelaran seni mengenang seniman betawi colodong

Wakil Walikota Depok IBH saat pagelaran seni mengenang seniman betawi colodong
CILODONG, PLANETDEPOK.COM – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) mengapresiasi pagelaran seni ‘Mengenang Seniman Betawi Cilodong’ yang diadakan oleh Pemuda Cilodong (Peci).

Menurutnya, selama pandemi Covid-19, baru kali ini masyarakat bisa kembali menyaksikan pertunjukan seni Betawi.

“Udah dua tahun kita pandemi Covid-19, ada acara ini jadi pada pengen banget ngeliat kelestarian budaya di Kota Depok. Budaya Betawinya sangat kentel sekali,” ujarnya usai acara ‘Mengenang Seninan Betawi Cilodong di Masjid Hajar Azwad, Kecamatan Cilodong, Minggu (9/1/2022).

Baca Juga:  Bang Has Minta Pemkot Support Kegiatan HANI

Dirinya juga mengatakan, akan terus berupaya menghidupkan seni dan budaya yang ada di Kota Depok. Hal ini juga terdapat pada visi Kota Depok yaitu Maju, Berbudaya, dan Sejahtera.

“Karena kita juga di visi Idris-Iman yaitu maju, berbudaya dan sejahtera, pasti budaya akan kita hidupkan secara baik,” jelasnya.

Baca Juga:  Warga Tirtajaya Inginkan Mohammad Idris Tetap Menjadi Walikota Depok

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata), Dadan Rustandi berharap, acara serupa dapat diadakan secara rutin. Dengan begitu, bisa membangkitkan seni dan budaya yang ada di Kota Depok.

“Mudah-mudahan dengan acara ini, kesenian dan budaya di Kota Depok bisa lestari. Semoga dapat berjalan terus, sehingga bisa diwariskan kepada anak cucu kita,” pungkasnya. *iki

 218 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Wawalkot Depok Ajak Ortu Fahami Pola Asuh Anak Jelang Akil Baliq