Isoter PSJ Habis Kontrak, Walikota Depok Siapkan RSUD ASA

Walikota Depok Mohammad Idris bersama Kadinkes Depok Mary Liziawaty meninjau kesiapan Isoter di RSUD ASA Tapos (foto: dd)

Walikota Depok Mohammad Idris bersama Kadinkes Depok Mary Liziawaty meninjau kesiapan Isoter di RSUD ASA Tapos (foto: dd)
CIMPAEUN, PLANETDEPOK.COM – Wali Kota Depok Mohammad Idris meninjau kesiapan RSUD wilayah timur atau RSUD Anugerah Sehat Afiat (ASA), yang akan menjadi tempat isolasi terpusat (Isoter) pasien Covid-19.

Pemindahan pasien Isoter, dilakukan lantaran masa kontrak Isoter di Pusat Studi Jepang (PSJ) Universitas Indonesia (UI), habis di akhir Maret 2022.

“Tinjauan ke sini sebagai persiapan untuk pelaksanaan Isoter yang akan kami pindahkan dari PSJ yang berakhir di akhir Maret ini,” kata Idris usai meninjau kesiapan RSUD ASA di Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga:  Warga RW 20 Menggelar Syukuran Kantor RW Sudah Selesai Dibangun

Persiapan pelaksanaan Isoter di RSUD ASA, dia pastikan sudah di 90 persen. Ia berharap sepekan ini, semua persiapannya sudah selesai agar dapat beroperasi per 1 April 2022, untuk pasien Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan gejala ringan.

“Persiapannya sudah 90-an persen, tinggal pembersihan lantai dan sebagian mebeler. InsyaAllah sepekan ini sudah bisa selesai,” ujarnya.

Baca Juga:  Kejar Target 70%, Pemkot Depok Lakukan Gebyar Vaksinasi Serantak 11 Kecamatan

Mulai perpindahan per 1 April, kata dia sudah harus bisa menerima atau pelimpahan dari PSJ. Kapasitasnya kita siapkan 92 bed, jadi dua kali lebih besar dari PSJ.

Menurut Idris, kondisi Covid-19 saat ini sudah menurun. Kendati begitu, ujar dia, penularan harian masih menunjukkan angka di atas 100 kasus.

Baca Juga:  Walikota Depok Minta Kemendagri Sesuaikan Level PPKM Dengan Asesmen Kemenkes

“Saat ini kondisinya sudah mulai menurun, kesembuhan juga sudah meningkat,” tutupnya. *iki

 89 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.