Ketua MT Baiturrahman Tandatangani MoU Pembinaan dengan Rutan Depok

CILODONG, planetdepok.com – Bersama 11 stakeholder pembinaan terdiri dari yayasan dan Lembaga seperti BNN, DLHK, Perguruan Merpati Putih, Yayasan Sahabat Lapas dan Lab Gunung Sahar, Ketua MT Baiturrahman Khairulloh Asyari menghadiri Penandatanganan Kerjasama (MoU) pembinaan Rumah Tahanan Kelas I Cilodong Depok, Selasa (23/03/2021).

Dia mengatakan, kegiatan itu dimaksudkan sebagai upaya pembinaan rohani bagi penghuni Rumah Tahanan (Rutan), agar mengenal dan menjalankan perintah agama, memperbaiki akhlak, dan berkeinginan kuat.

“Selain itu, agar tidak mengulangi kesalahan di masa lalu. Ada juga pelatihan keterampilan, olahraga bela diri dan lainnya”, ujarnya.

Baca Juga:  Rektor UP: Entrepreneurship Pancasila Adalah Nilai Luhur Pancasila yang Berorientasi Kewirausahaan

Khairulloh berharap, dengan pembinaan selama berada di Rutan, setelah kembali di tengah masyarakat, warga binaan memiliki keterampilan serta menjalani hidup dengan baik.

Di akhir acara, Khairulloh diajak berkeliling meninjau situasi lapas, meninjau kamar penghuni rutan, lokasi pelatihan bengkel, pelatihan pertukangan dan sekaligus diminta memberikan tausiyah dan zikir singkat. *cky

 113 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Keren! Kader PDIP Akui Kemenangan Idris - Imam di Pilkada Depok