Setiap Tanggal 22 ASN Samsat Depok Berbusana ala Santri

DEPOK, planetdepok.com – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok I, mengenakan busana ala santri, dalam melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat Depok.

ASN laki-laki menggunakan sarung, baju koko, dan peci. Sedangkan perempuan mengenakan pakaian rapih muslimah

Menurut Kepala P3D Samsat Depok Dadi Darmadi, penggunaan kostum ala santri sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat, yang mewajibkan ASN di lingkungan Pemprov Jabar menggunakan busana santri setiap tanggal 22.

Baca Juga:  Dinilai Seperti Ayam Sayur, Massa Bakar Ban di Gerbang Kejari Depok

“Maksud dan tujuan penggunaan seragam santri ini untuk menghargai jasa para santri dalam memperjuangan kemerdekaan Indonesia. Tidak kalah pentingnya adalah para ASN bisa meneladani sifat-sifat seorang santri dalam melakukan aktifitas pelayanan,” ujar Dadi didampingi Kasi Pendapatan dan Penagihan, Saefudin dan Kasi Penetapan dan Pendataan, Freddy Hermanto usai apel pagi di halaman parkir gedung Samsat Depok, Senin (22/03/21).

Baca Juga:  Ketua KNPI, Dapat Dukungan FPPOKD Jadi Ketua KONI Kota Depok

Dia berharap penggunaan baju ala santri ini bisa dinikmati para ASN dalam tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan dijadikan alasan penggunaan kostum ini bisa menggangu aktifitas, kita nikmati sajalah,” tutupnya. *cky

 317 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Puluhan Purnabakti Upayakan Idris - Imam Lanjutkan 2 Periode